Sport
Kamis, 19 Maret 2015 - 14:35 WIB

TIMNAS INDONESIA : Skema Bayangan Skuat Garuda Terlihat dari Permainan Sriwijaya FC

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Indonesia (JIBI/Solopos/Dok.)

Timnas Indonesia segera menjalani laga uji coba. Skema bayangan skuat Garuda terlihat dari permainan Sriwijaya FC.

Solopos.com, PALEMBANG —  Pelatih sementara Timnas Indonesia yang juga pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo (Bendol), bakal menerapkan skema bayangan skuat Garuda dalam permainan klub asal Palembang itu saat menghadapi PSPS Riau, Selasa (17/3/2015).

Advertisement

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Kamis (19/3/2015), ada empat pemain Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, yang masuk ke skuat Timnas Indonesia, yaitu Dian Agus Prasetyo, Fachrudin Aryanto, Raphael Maitimo, dan Ferdinand Sinaga. Tentu Bendol bisa memanfaatkan skema tersebut.

Cara itu bisa membantu Benny Dollo dalam menjalankan taktik di Timnas Indonesia lantaran empat anak asuhnya tersebut terbiasa mendapat asupan taktik dan skema racikannya. “Tidak ada yang kita cari di setiap pertandingan selain menang. Jadi saya selalu menempatkan pemain saya di berbagai posisi di Timnas Indonesia,” kata Benny Dollo.

Setelah menemani Sriwijaya FC dalam Gubernur Sumsel Cup 2015 ini, Bendol akan menginstruksikan anak asuhnya berkumpul pada Minggu (22/3/2015) mendatang. Mepetnya waktu membuat Timnas Indonesia cukup melakoni dua uji coba.

Advertisement

“Saya rasa waktu itu cukup untuk dua uji coba. Pertama menghadapi Kamerun pada tanggal 25 Maret dan Myanmar pada tanggal 30 Maret di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo,” ujarnya.

Menurut mantan pelatih Persija Jakarta ini, setelah memilih 23 pemain Timnas Indonesia, dia tidak akan ada lagi menambah pemain. Bendol tak ingin lagi menghabiskan waktu untuk membidik pemain-pemain di top kompetisi Indonesia Super League (ISL).

“Rencananya memang mau ada penambahan lagi dengan memantau para pemain di turnamen Piala Gubernur Sumsel ini. Tetapi saya pikir 23 pemain itu sudah cukup. Tidak ada lagi penambahan kuota pemain timnas,” ungkapnya.

Advertisement

Bendol sedikit menggambarkan kemungkinan tidak ada pola yang diubah dalam penerapan latihan yang diberikan untuk Sriwijaya FC dan Timnas Indonesia. Formasi yang berhasil dipatenkannya bersama tim turut mewarnai pergerakan cepat dan akurasi skuat Garuda nantinya.

Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan di FIFA Match Day pada Rabu (25/3/2015) melawan Kamerun dan melawan Myanmar pada Senin (30/3/2015).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif