Sport
Kamis, 19 Maret 2015 - 02:25 WIB

PIALA AFC 2015 : Bekuk Lao FC, Persib Kukuh di Puncak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo AFC

Piala AFC 2015 yang mempertandingkan Persib Bandung vs Lao FC Laos, berakhir dengan kemenangan Persib.

Solopos.com, BANDUNG — Persib Bandung mempertahankan rekor tak terkalahkan di Grup H Piala AFC dengan kemenangan 1-0 atas klub Laos, Lao FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (18/3/2015) sore.

Advertisement

Gol semata wayang yang dicetak kapten Atep Rizal pada menit ke-20 mengantarkan kemenangan kedua bagi Maung Bandung, julukan Persib. Sebelumnya, Persib telah menekuk tim asal Maladewa, New Radiant SC, pada laga pertama dan menahan imbang 1-1 Ayeyawady United di Myanmar.

Pelatih Persib Bandung, Emral Abus, sengaja merotasi pemain dalam laga melawan Lao. Dia menempatkan Jajang Sukmara untuk menggantikan posisi ben andalan, Tony Sucipto, yang absen. Abdurrahman dipasang mendampingi Vladimir Vujovic, sedangkan Firman Utina diturunkan sejak menit awal babak pertama.

Abdurrahman dan Jajang Sukmara melalui debut di AFC Cup dengan performa gemilang. Kedua defender itu memperketat pertahanan Maung Bandung dari gempuran Lao FC sepanjang 90 menit laga.

Advertisement

Emral Abus mengatakan keputusannya merotasi sebagian pemain inti bukan karena mereka meremehkan kekuatan lawan yang dihadapi kali ini.

“Kami tidak pernah meremehkan Lao. Mereka bermain dengan baik di dua laga sebelumnya, tapi kami memerlukan rotasi pemain untuk memberi mereka kesempatan tampil. Sebagian dari mereka sangat gugup pada awal babak pertama dan mereka mendapatkan dukungan dari teman-teman satu tim untuk mengatasi kegugupan itu,” ujar Emral, seperti dilansir the-afc.com, Rabu (18/3).

Dengan kemenangan ini, Persib semakin kukuh di puncak klasemen Grup H dengan raihan tujuh poin. Sementara itu, Lao tenggelam di dasar klasemen setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Advertisement

“Kami ingin mengakhiri fase grup di puncak klasemen dan akan membawa semangat ini untuk laga tandang di Lao nanti. Kami mengharapkan laga yang lebih berat karena mereka akan bermain di depan para suporter tuan rumah,” kata Emral.

Bos Lao FC, David Booth, mengakui pasukannya kewalahan meladeni permainan Maung Bandung. Namun, dia tidak menyesali kekalahan timnya di Sijalak Harupat.

“Hari ini kami melawan tim paling kuat di grup ini dan kami hanya kalah satu gol. Jadi, kami layak memberi kredit untuk para pemain dalam tiga laga yang kami mainkan hingga sekarang. Mereka mendapatkan pengalaman dari setiap laga yang kami mainkan,” tutur Booth. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif