Teknologi
Kamis, 19 Maret 2015 - 16:10 WIB

LAPTOP TERBARU : Lenovo Pamerkan Jajaran Seri Thinkpad Terbaru

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lenovo Thinkpad X1 Carbon (Brewcitypc.com)

Lenovo memperkenalkan komputer jinjing seri Thinkpad terbarunya di ajang International Consumer Electronics Show di Las Vegas 2015.

Solopos.com, SOLO – Lenovo kembali memperkenalkan komputer jinjing (lapotop) Thinkpad terbarunya, X1 Carbon, Helix dan Yoga. Produk unggulan Lenovo itu kalo pertama diperkenalkan di International Consumer Electronics Show di Las Vegas 2015.

Advertisement

Produk lainnya yang diperkenalkan pada ajang yang sama, Thinkpad Yoga, yang hadir dengan 3 pilihan, 12 inci, 14 inci dan 15 inci. Sementara Thinkpad Helix generasi kedua yang memiliki berat 1,35 kg dan tebal 9,65mm, 15 persen lebih tipis dari pendahulunya. Thinkpad X1 Carbon Generasi keempat Thinkpad X1 Carbon merupakan ultrabook 14 inci dengan layar FHD.

“X1 Carbon merupakan notebook paling ringan saat ini dengan tebal 17,7mm dan berat 1,3kg,” kata Azis Wonosari, Technical Manager Comercial Bisnis Group Lenovo Indonesia, di Jakarta, Kamis.

Azis menjelaskan perangkat ini dilengkapi fitur baterai yang tahan lebih lama dan touchpad dengan tiga clicker yang disebut clickpad. “Kita akan menyasar bisnis market pengguna yang sangat senang dengan produk yang super ringan,” ujar Azis.

Advertisement

Thinkpad Helix memadukan penggunaan tablet dan notebook. Perangkat ini menawarkan lima mode yang dapat diandalkan pengguna yakni Tablet, Stand, Tent, Laptop, dan Desktop.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur corporate costumer security, yang selain password pengguna dapat menggunakan finger print dan smartcard reader untuk melindungi perangkatnya.

“Fokus konsumer para pelajar yang ingin menggunakan hig end tablet dan large enterprise/executive,” kata Azis.

Advertisement

Thinkpad Yoga Seperti Thinkpad Helix, Thinkpad Yoga dapat digunakan dengan mode Laptop, Stand dan Tent. Perangkat ini memiliki dimensi yang tipis (19mm) dan ringan (kurang dari 1,5 kg) pada model 12 inci, serta tampilan FHD layar sentuh.

“Tipe konsumer yoga tidak jauh beda dengan Helix, untuk pengguna yang lebih trendi, fashionable, pelajar, dan eksekutif baik smb maupun enterprise,” ujar Azis.

Thinkpad X1 Carbon yang baru akan tersedia mulai 1 April 2015 dengan harga Rp 27.000.000. Thinkpad Helix baru akan tersedia mulai 15 April 2015 dengan model mulai Rp 19.499.000. Thinkpad baru Yoga 12 inci, 14 inci dan 15 inci juga akan tersedia mulai 15 April 2015 dengan harga mulai Rp 14.999.000.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif