Soloraya
Kamis, 19 Maret 2015 - 10:15 WIB

KONFERENSI ASIA AFRIKA : RED Batik Rancang Kostum Kerayaan Batik untuk Karnaval KAA

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karya RED Batik (JIBI/Solopos/Dok)

Konferensi Asia Afrika akan diperingati di Bandung April mendatang. RED Batik menyiapkan kostum Kerayaan Batik unuk tampil di karnaval KAA.

Solopos.com, SOLO – Komunitas Rekso Estuning Dumadi Batik (RED Batik) Solo mulai merancang kostum karnaval yang bakal ditampilkan dalam even karnaval Internasional 60th Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung, Jumat (24/4/2015) mendatang.

Advertisement

Selain itu, RED Batik juga diundang menjadi bintang tamu dalam Semarang Night Carnival di Semarang, Minggu (3/5/2015).

Pimpinan komunitas RED Batik Solo, Heru Mataya, mengatakan pihaknya meyiapkan kostum karnaval tersebut dengan cara menggelar workshop yang diikuti 60 orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Menurut dia, masing-masing peserta digiring untuk menciptakan kreasi kostum. Kostum mereka kemudian diseleksi untuk selanjutnya disuguhkan dalam karnaval.

Advertisement

“Kami sudah menggelar workshop membahas ide gagasan, sketsa, dan terakhir praktik pembuatan mahkota. Kami ajak mereka yang masih SD, SMP, hingga masyarakat umum untuk mengikuti workshop setiap pekan pada Minggu. Workshop akan berlangsung hingga dua bulan ke depan,” jelas Heru Mataya saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif