News
Kamis, 19 Maret 2015 - 22:45 WIB

KISAH TRAGIS : Ngeri! Wisatawan Zimbabwe Nonton Bareng Orang Dimakan Buaya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi buaya (Dok/JIBI/Solopos)

Kisah tragis terjadi di Zimbabwe saat sekelompok wisatawa terpaksa menyaksikan fenomena orang dimakan buaya.

Solopos.com, HARARE — Atraksi wisata yang terbilang ganjil terjadi di Zimbabwe. Sejumlah turis di sungai Zambezi terpaksa menyaksikan peristiwa mengerikan saat seekor buaya memakan tubuh manusia pinggiran sungai.

Advertisement

Dilansir Emirates247, Selasa (17/3/2015), kejadian nahas itu dilaporkan otoritas keamanan setempat. Saat polisi dan penjaga hutan tiba di lokasi, semua sisa tubuh manusia tersebut sudah habis disantap buaya.

Buaya Nil banyak ditemukan di Sungai Zambezi. Mereka bisa tumbuh dengan ukuran lebih dari 5 meter. Pada 2013, seorang pria tewas disergap buaya saat tengah menggunakan kano di Sungai Zambezi.

Aktivis perlindungan binatang Bhejane Trust, Trevor Lane, menduga orang yang dimakan buaya tersebut adalah pemburu gading gajah. Sedangkan manusia yang dimakan buaya tersebut dikunyah dalam keadaan tak bernyawa.

Advertisement

Trevor mengatakan tak lama sebelum kejadian itu, para penjaga hutan sempat bentrok dengan 13 orang pemburu ilegal gajah. Dalam bentrokan itu, ujar Trevor, salah seorang pemburu liar tewas.

Para penjaga hutan yakin hanya sembilan dari 12 pemburu yang berhasil menyeberangi Sungai Zambezi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif