Teknologi
Kamis, 19 Maret 2015 - 07:00 WIB

Hore, Sekarang Bisa Transfer Uang di Facebook

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Facebook (ilustrasi)

Facebook menambah sebuah inovasi untuk memberikan pelayanan terhadap penggunanya. Kini para pengguna Facebook bisa mengirim uang ke sesama pengguna menggunakan Facebook Messenger.

Solopos.com, SOLO – Facebook seakan tiada henti melakukan inovasi. Kini raksasa media sosial itu membuat sebuah terobosan berupa transfer uang.

Advertisement

Seperti dilansir Cnet, Selasa (17/3/2015), pengguna Facebook saat ini bisa melakukan transfer uang ke temannya melalui aplikasi Facebook Messenger. Apabila ingin menggunakan layanan tersebut, pengguna harus memasukkan informasi mengenai akun kartu debit Mastercard atau Visa terlebih dulu.

Facebook juga akan memberikan PIN kepada para pengguna untuk menjamin keamanan dalam melakukan transaksi menggunakan Facebook Messenger. Sementara untuk pengguna Iphone 5S dan Iphone 6 bisa memanfaatkan fitur Touch ID yang sudah ada di perangkat masing-masing sebagai pengaman transaksi.

Cara melakukan transfer uang di Facebook Messenger terbilang mudah. Pengguna tinggal menekan tanda dollar ($) saat berkirim pesan dengan teman di Aplikasi Facebook Messenger. Rencananya fitur transfer uang itu akan tersedia untuk pengguna Android dan IOS beberapa bulan mendatang.

Advertisement

Fitur transfer uang tersebut diperkirakan dapat membantu Facebook Messenger dalam menjaring lebih banyak pengguna di tengah persaingan aplikasi pesan yang ketat. Sebelumnya, fitur layanan pengiriman uang ini juga telah ditawarkan aplikasi pesan lainnya, Snapchat, saat bermitra dengan Square.

Facebook tercatat memiliki hampir 1,2 miliar pengguna bulanan yang login dari perangkat mobile akhir tahun lalu. Namun yang menggunakan Facebook Messenger kurang dari setengahnya yakni sekitar 500 juta orang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif