News
Kamis, 19 Maret 2015 - 17:00 WIB

HAJI 2015 : Tenda Jamaah Haji Indonesia di Arafah bakal Ber-AC Tahun Ini

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tenda jemaah Indonesia di Padang Arafah, Mekah, Arab Saudi (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Haji 2015 bakal bertepatan dengan musim panas. Namun jangan khawatir, tenda jamaah haji Indonesia bakal ber-AC.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin meminta agar tenda jemaah haji Indonesia di Arafah diberi pendingin udara (AC) pada musim haji 2015. Permintaan ini disambut baik Menteri Urusan Keislaman Wakaf Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi, Syeikh Shaleh bin Abdul Aziz.

Advertisement

Seperti dikutip kemenag.go.id, dalam pertemuan di Riyadh, Rabu (18/3/2015), Menteri Agama menyampaikan harapan agar tenda-tenda jamaah haji Indonesia di Arafah pada musim haji 2015 bisa dilengkapi AC. Harapan ini disampaikan terkait musim haji tahun ini yang bertepatan dengan musim panas.

Hal ini berpotensi mengganggu stamina jamaah haji Indonesia. “Kalau ini bisa terwujud, maka pelayanan pemerintah Saudi Arabia terhadap jamaah haji sudah sempurna,” kata Menag seperti dikutip situs resmi Kemenag itu.

Syeikh Shaleh pun menyambut baik usulan Lukman Hakim Syaifuddin. Pihaknya mengaku segera menyampaikan usulan ini kepada Menteri Haji dan pihak muassasah Asia Tenggara yang bertanggung jawab menangani masalah tenda jamaah haji Indonesia.

Advertisement

Bahkan, sejumlah sumber di Arab Saudi yang dikutip laman itu menyebut usulan Lukman Hakim Syaifuddin sangat mungkin terwujud. Alasannya, Sheikh Shaleh merupakan salah satu tokoh yang sangat berpengaruh di keluarga Kerajaan Saudi.

Dalam kesempatan itu, Menag juga menyampaikan undangan resmi Pemerintah Indonesia kepada Menteri Shaleh untuk hadir pada Musabaqah Internasional Hafalan Al-Quran dan Hadis di Jakarta pada Minggu-Kamis (22–26/3/2015) mendatang. Sheikh Shaleh yang baru terpilih dalam kabinet Raja Salman ini menyatakan siap memenuhi undangan Menag.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif