Teknologi
Kamis, 19 Maret 2015 - 14:10 WIB

GAME ANDROID : Hore! Nintendo Bakal Buat Game Smartphone

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Game Mario untuk konsol Nintendo (IT Portal)

Game Android bakal digarap Nintendo dalam waktu dekat.

Solopos.com, TOKYO – Produsen game konsol legendaris, Nintendo, kabarnya akan mengembangkan proyek mobile gaming. Nintendo akan menggandeng perusahaan game mobile asal Jepang, Dena.

Advertisement

Dalam rilis IGN, Rabu (18/3/2015) terungkap, sejumlah karakter legendaris Nintendo akan terlibat dalam game ini. Seperti diketahui Nintendo memiliki sejumlah karakter ikonik seperti Zelda hingga Mario Bross.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (19/3/2015), Dena mengatakan bahwa mereka hanya membuat game original baru yang di khususkan untuk smart device. Oleh karenanya, game ini nantinya tidak akan muncul di platform konsol Wii U atau sistem portabel Nintenddo 3DS. Untuk kedepannya semua Nintendo IP akan dipertimbangkan untuk mengembangkan judul baru.

Namun, bersama Nintendo, Dena merencakan untuk meluncurkan layanan pelanggan pada musim gugur tahun ini. Layanan tersebut untuk mendapatkan pemain yang dapat menghubungkan satu sama lain dengan perangkat mobile, PC, Nintendo Console dan Portable gaming.

Advertisement

CEO Dena, Shintaro Asako mengatakan, mereka berusaha meyakinkan Nintendo untuk bekerjasama dengan Dena sejak tahun 2010, yang kini akhirnya Nintendo siap bekerjasama dengan Dena. Mereka sendiri melihat Nintendo memiliki banyak kesempatan yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

Kegigihan Dena akhirnya membuat Nintendo luluh dan memutuskan untuk bekerjasama dengan mereka bukan dengan perusaahan lain yang sebelumnya pernah berkolaborasi dengan menghasilkan game berjudul Puzzles & Dragons: Mario Bros. Edition yakni Gungho Online.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif