Sport
Rabu, 18 Maret 2015 - 15:25 WIB

TIMNAS INDONESIA : Ini Alasan Bendol Panggil Ferdinand Sinaga

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ferdinand Sinaga (Ligaindonesia.co.id)

Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Kamerun. Ada alasan Benny Dollo memanggil Ferdinand Sinaga.

Solopos.com, JAKARTA — Kapten tim Sriwijaya FC (SFC), Ferdinand Sinaga, kembali dipanggil Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Kamerun (25/3/2015) dan Myanmar (30/3/2015). Pemanggilan ini cukup mendapat sorotan karena sikap buruk dan emosi yang tinggi dimiliki Ferdinand.

Advertisement

Dikutip dari Pssi.org, Rabu (18//3/2015), pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 tersebut sering disebut si bengal. Ferdinand Sinaga pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2014. Namun, saat AFF Cup 2014, Ferdinand tidak lagi dipanggil.

Terlepas dari sikap emosional dari Ferdinand Sinaga, Pelatih sementara Timnas Indonesia, Benny Dollo, mengatakan sangat membutuhkan tenaga Ferdinand dalam skuat Garuda. “Saya memasukkan Ferdinand ke Timnas Indonesia karena memang sangat membutuhkan dia,” ujar Bendol.

Menurut Bendol, wajar apabila ada pemain sepak bola yang emosional. Di Sriwjaya FC, Ferdinand Sinaga menunjukkan perubahan yang signifikan, dan pantas memperkuat Timnas Indonesia.

Advertisement

“Dia pencetak gol terbanyak Sriwijaya FC di pramusim dan pemain terbaik ISL 2014. Indonesia membutuhkan dia untuk membela negara, jadi tidak ada yang harus dipermasalahkan,” tegasnya.

Bendol menuturkan, perubahan Ferdinand Sinaga mulai terlihat saat diberi kepercayaan sebagai kapten Sriwijaya FC bersama Titus Bonay. Tenaga Ferdinanad Sinaga jelas sangat dibutuhkan Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba vs Kamerun dan Myanmar pada 25 dan 30 Maret mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif