Jatim
Rabu, 18 Maret 2015 - 23:05 WIB

TEATER MAHASISWA : Sindir Kemajuan Teknologi, Mahasiswa Ini Pentaskan Parodi

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pentas teater mahasiswa Universitas Katholik Widya Mandala (Unwima). (Solopos/JIBI/Aries Susanto)

Teater mahasiswa kali ini mengangkat fenomena arus informasi dan teknologi yang membanjir di tengah masyarakat.

Madiunpos.com, MADIUN – Siapa sangka mahluk bernama Facebook, Instagram, Twitter dan aneka media sosial lainnya begitu menguasai hidup manusia. Setiap bangun tidur, istirahat, di kantor, di sekolah, bahkan di tengah-tengah masyarakat pun, mahluk itu adalah menjadi teman paling awal yang disapa.

Advertisement

Gara-gara inilah, kehidupan manusia bergeser. Di lingkungan keluarga, seorang anak, ayah, istri, bisa tanpa bicara selama berjam-jam dan tanpa masalah. Sebab, dunia maya telah menguasai jiwa dan batin mereka. Gara-gara ini pula, kehidupan keluarga menjadi sangat rentan berantakan. Perselingkuhan, perbuatan asusila, serta penyimpangan pergaulan lainnya dimulai dari sini.

Inilah gambaran singkat pementasan teater yang diusung sejumlah mahasiswa Universitas Katholik Widya Mandala (Unwima) Madiun di sela-sela pelatihan Sumber Daya Manusia Bidang Komunikasi Dan Informasi, Rabu (18/3/2015).

Acara yang digelar di salah satu gedung Kompleks Setda Madiun lama tersebut berhasil menyuguhkan realita paradoks yang terjadi di tengah-tengah masyarakat akibat membanjirnya arus informasi. Alur cerita mengutarakan tentang sang ayah yang gagap teknologi, si anak yang tumbuh dengan dunianya sendiri, dan si ibu yang mabuk dengan gadgetnya.

Advertisement

Meski demikian, pementasan tetap disuguhkan dengan jenaka. Bahkan, pentas sederhana tersebut cukup berhasil mengocok perut penonton dengan banyolan-banyolan khas Jawa yang sesekali diselipi pisuhan khas Jawa Timuran.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Facebook Twitter
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif