News
Rabu, 18 Maret 2015 - 10:15 WIB

PENEMUAN MAYAT : Jasad Pria WNI Ini Ditemukan Terapung di Perairan Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban tenggelam (JIBI/Solopos/Dok.)

Penemuan mayat ini terkait jenazah pria WNI yang terapung di perairan Pulau Pinang Malaysia.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Nelayan Malaysia menemukan mayat warga Negara Indonesia (WNI) terapung di perairan Pulau Pinang, Malaysia. Sebelumnya korban yang berjenis kelamin laki-laki dilaporkan terjatuh dari dek kapal pesiar Star Cruise MV Super Star Libra dalam perjalanan pulang ke dermaga Pelabuhan Sweetenham, 12 Maret 2015 lalu.

Advertisement

Kepala otoritas Maritim Malaysia Daerah Maritim Dua, Laksamana Pertama Maritim Kamaruszaman Abu Hassan, seperti dikutip media lokal di Kuala Lumpur, Rabu (18/3/2015), mengatakan pihaknya berhasil menemukan mayat korban setelah tiga hari operasi pencarian dijalankan dengan kerja sama badan penyelamat lain.

Korban Mulianto Raik, 50, yang memiliki status penduduk tetap itu ditemukan pada 19 mil laut barat Muka Head, dekat Pantai Telok Bahang oleh sekelompok nelayan pada Selasa sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

“Operasi tersebut dilakukan setelah menerima laporan seorang kapten kapal pesiar antarbangsa itu mengenai seorang lelaki yang terjatuh dari dek pada kedudukan delapan mil laut utara Muka Head berdasar rekaman CCTV dalam kapal,” kata Kamaruszaman.

Advertisement

Pihak kapal juga menemukan kartu pengenal korban yang beralamat di Kajang, Selangor.

Mayat korban dibawa ke dermaga Lembaga Kemajuan Ikan Malaysia, Teluk Bahang, sebelum diserahkan ke polisi untuk pengusutan lebih lanjut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif