Otomotif
Rabu, 18 Maret 2015 - 07:10 WIB

MOBIL BARU : Adopsi Desain Lexus, Begini Wajah Baru Fortuner

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Spyshot Toyota Fortuner 2015. (Headlightmag.com)

Mobil baru Toyota Fortuner model 2015 dipastikan hadir tak lama lagi. Bedanya, kini Fotuner makin ramping dengan desain lampu depan lebih sipit.

Solopos.com, BANGKOK – Wujud mobil baru Toyota Fortuner model 2015 tanpa tedeng aling-aling berhasil tertangkap kamera spyshot di Thailand. Mobil bongsor itu akan terasa makin mewah dengan diadopsinya garis desan dari varian Lexus.

Advertisement

Desain digital Toyota Fortuner 2015. (Facebook.com)

Sebelumnya, mobil baru Toyota Fortuner model 2015 sempat tertangap kamera saat tengah diuji di Sydney, Australia. Namun dalam kegiatan uji jalan itu, Fortuner terbaru selalu dibalut dengan stiker bermotif.

Dikutip Solopos.com dari laman majalah otomotif Thailand, Headlightmag, Sabtu (14/3/2015), salah satu fotografer mereka berhasil mengabadikan wajah baru (facelift) Toyota Fortuner 2015 dalam kondisi polos tanpa stiker penyamaran. Meski tak ditampilkan secara utuh, namun gambar itu sudah cukup untuk menebak seperti apa desain mobil pesaing Ford Everest itu.

Advertisement

Secara sekilas, sudah tampak beberapa perombakan besar yang dilakukan Toyota pada wajah mobil sport utility vehicle (SUV) andalannya. Bagian headlamp kini memiliki bentuk lebih sipit dengan sudut-sudut tajam. Pada grille juga terkesan lebih kekar dan mewah dengan balutan krom. Bentuk itu mirip dengan yang terpasang pada wajah Lexus RX.

Selanjutnya, housing lampu kabut kini juga memiliki desain baru dan bumper sepertinya akan diberi pelindung bodi. Sedangkan pada sisi samping, majalah otomotif itu menuliskan terdapat beberapa persamaan dengan bentuk Lexus NX yang sudah meluncur di Indonesia belum lama ini. Secara keseluruhan, Fortuner baru memiliki bodi lebih ramping.

Beberapa hari sebelum foto spyshot itu beredar, grup All New Fortuner Thailand di situs jejaring sosial Facebook juga telah diramaikan dengan desain rekayasa digital Fortuner terbaru yang diunggah oleh akun Crazy Car.  Jika dibandingkan dengan hasil spyshot, desain itu juga tampak sangat mirip.

Advertisement

Meski masih belum dapat diselidiki seperti apa performa jantung pacunya, dari gambar-gambar itu dapat dipastikan Fortuner terbaru tak akan berbagi wajah dengan Hilux seperti tahun lalu.

Di Indonesia, mobil baru Toyota Fortuner akan didatangkan secara utuh (CBU) dari Thailand. Nantinya, mobil yang hadir dalam varian mesin bensin dan mesin solar itu bakal disambut oleh Ford Everest, Isuzu MU-X dan Mitsubishi Pajero Sport.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif