News
Rabu, 18 Maret 2015 - 17:40 WIB

KECELAKAAN KULONPROGO : Sopir Ngantuk, Truk Pupuk Terguling

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas derek dan polisi mencoba mengangkat bagian belakang truk pengangkut pupuk kandang yang terguling di Jalan Wates Purworejo, Dalangan, Desa Triharjo, Wates, Rabu (18/3/2015). (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S.)

Kecelakaan Kulonprogo, sopir yang mengantuk mengakibatkan truk gandeng terguling.

Harianjogja.com, KULONPROGO – Akibat mengantuk, sebuah truk gandeng yang mengangkut 28 ton pupuk kandang terguling di Jalan Wates – Purworejo, Rabu (18/3/2015). Sopir kehilangan konsentrasi saat melintasi tikungan dan truk langsung terguling ke kiri.

Advertisement

Menurut keterangan sopir truk, Hengki Suprapto, 37, sekitar pukul 04.15 WIB, truk yang dikendarai melaju dari arah timur. Ketika sampai di tikungan pertigaan, tiba-tiba dia merasa mengantuk.

“Saya ngantuk sekali, lalu pas mau belok tiba-tiba sudah langsung terguling ke kiri,” ujar Hengki.

Hengky mengaku juga telah beristirahat di daerah Prambanan. Bahkan, sempat beristirahat sejenak saat mengisi solar di SPBU Wates. Meski tidak ada korban, sopir truk sempat terluka di bagian kepala.

Advertisement

Lebih lanjut dia mengatakan, pupuk tersebut dibawa dari Surabaya untuk dikirim ke Wonosobo. Selama perjalanan, truk tersebut dikendarai sendiri dan tanpa kenek.

“Kerusakan dan kerugian belum bisa diperkirakan. Tapi yang jelas barang [pupuk] pasti rusak,” imbuh Hengky.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif