Teknologi
Rabu, 18 Maret 2015 - 07:00 WIB

HARD DISK TERBARU : Wow, Toshiba Luncurkan Hard Disk 6 TB!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hardisk 6 TB buatan Toshiba (Ubergizmo.com)

Hard disk terbaru Toshiba berkapasitas sangat besar. Peranti penyimpanan data yang berkapasitas 6TB itu bakal dijual dengan harga Rp4,8 juta.

Solopos.com, SOLO – Beberapa tahun lalu kapasitas hard disk 1 GB (Gigabyte) sudah dianggap sebagai kapasitas yang besar. Namun saat ini, kapasitas sebesar 1 TB (Terabyte) hanya dianggap standar. Karena itulah hard disk terbaru Toshibabakal melampaui kapasitas standar itu.

Advertisement

Hard disk terbaru Toshiba itu berkapasitas 6 TB. Jika 1 TB sama dengan 1.024 GB, maka hard disk Toshiba tersebut memiliki kapasitas 6.144 GB.

Seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (17/3/2015), Toshiba membuat hard disk tersebut dalam dua jenis, yakni internal dan eksternal. Kabarnya dua perangkat tersebut akan tersedia pada Mei 2015 mendatang.

Sayangnya belum diketahui apakah hardisk tersebut akan menyasar pasar global atau hanya di Jepang. Namun pasti, hard disk internal akan ditanamkan dalam perangkat berlini varian ATA 3.0. Sementara hard disk eksternal akan diluncurkan dalam jajaran seri penyimpanan eksternal Toshiba bernama Canvio Desk.

Advertisement

Kedua hard disk terbaru Toshiba tersebut rencananya akan dijual dengan harga US$369 atau setara dengan Rp4,8 juta. Berminat?

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif