Jogja
Rabu, 18 Maret 2015 - 19:40 WIB

BANDARA KULONPROGO : Tenang, Warga yang Menolak tetap Dilayani Haknya

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengikuti tahap konsultasi publik pembangunan Bandara Kulonprogo di Balaidesa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Selasa (25/11/2014). (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Bandara Kulonprogo, tim kajian keberatan dibentuk untuk memberikan kesempatan bagi warga menyampaikan aspirasi.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Terkait rencana Komnas HAM yang akan menemui warga terdampak pembangunan bandara pada Rabu (18/3/201), Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengatakan belum ada rencana bertemu dengan komisi tersebut.

Advertisement

“Akan tetapi, dinamika pembangunan bandara di Kecamatan Temon akan lebih baik jika diketahui oleh banyak orang,” ungkapnya, Selasa (17/3/2015).

Tim Community Development Pembangunan Bandara Baru Ariyadi Subagyo menjelaskan rekapitulasi akhir konsultasi publik masih disusun. Sebab, masih terdapat beberapa warga yang memberikan formulir konsultasi publik dengan cara menyusul.

“Setelah selesai rekapitulasi, maka tahap selanjutnya adalah pembentukan tim kajian keberatan oleh Gubenur DIY,” ujarnya.

Advertisement

Ia menjabarkan tim kajian keberatan akan turun ke lapangan untuk melakukan konfirmasi kepada warga yang keberatan dengan rencana pembangunan bandara. Hal ini, imbuh Ariyadi, menunjukkan warga diberi hak dan ruang yang luas untuk menyampaikan aspirasinya dalam proses pembebasan lahan bandara di Kulonorogo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif