News
Selasa, 17 Maret 2015 - 05:10 WIB

TEROR ISIS : Abu Azrael, “Malaikat Pencabut Nyawa” Paling Ditakuti ISIS

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Abu Azrael (Istimewa/Twitter)

Teror ISIS melempem di tangan pria bernama Abu Azrael yang dijuluki “malaikat pencabut nyawa”.

Solopos.com, BAGHDAD – Komandan milisi Syiah Irak bernama Abu Azrael sedang menjadi buah bibir. Sosok yang dikenal dengan julukan “malaikat pencabut nyawa” ini ramai diperbincangkan media-media Inggris.

Advertisement

Dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (14/3/2015), Abu Azrael diyakini mantan dosen di salah satu universitas di Irak. Oleh media Inggris dia disebut sebagai “malaikat pencabut nyawa”.

Dia adalah komandan brigade Imam Ali, sebuah kelompok milisi Syiah Irak yang disponsori oleh Iran.

Di foto-foto yang beredar di media sosial seperti Instagram, Abu Azrael berpose dengan memegang kapak, dan memanggul senjata bak Rambo di film yang dibintangi Sylvester Stalone.

Advertisement

Abu Azrael disebut sebagai sosok tentara Irak yang ditakuti tentara ISIS. Pria berjenggot ini menjadi tentara yang paling dikenal yang memerangi ISIS. Untuk memerangi ISIS, pria ini meninggalkan profesinya sebagai dosen pada Juni 2014.

Ketenaran Abu Azrael membuat akunnya di medsos diikuti sekitar 250 ribu orang. Pria ini juga dikabarkan juara taekwondo di Irak. Abu Azrael juga suka selfie. Dia sempat berfoto dengan teman-temannya usai bertempur melawan ISIS.

Abu Azrael baru-baru ini berjuang bersama tentara Irak untuk mengusai Kota Tikrit di Irak dari ISIS.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif