Teknologi
Selasa, 17 Maret 2015 - 22:15 WIB

TEKNOLOGI BARU : Netizen Bisa Masuk ke Yahoo Tanpa Password

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Yahoo memperkenalkan fitur terbarunya bernama Password On-Demand. Fitur tersebut memungkinkan pengguna masuk ke akun Yahoo tanpa menggunakan password

Solopos.com, SOLO – Yahoo baru-baru ini memperkenalkan layanan bernama Password On-Demand. Layanan tersebut memungkinkan pengguna untuk masuk ke akunnya tanpa menggunakan paswword.

Advertisement

Seperti dilansir Cnet, Minggu (15/3/2015), Yahoo menghadirkan fitur tersebut untuk mengatasi masalah yang sering menimpa pengguna yaitu lupa password. Password On-Demand ini memanfaatkan nomor telepon yang telah didaftarkan di akun Yahoo pengguna.

Melalui nomor telepon itu Yahoo akan mengirimkan pesan berisi password baru yang dapat mengakses akun. Yahoo mengklaim fitur tersebut sangat aman dan dirasa sangat membantu pengguna yang lupa password-nya. Rencananya fitur tersebut baru bisa digunakan pengguna akhir tahun ini.

“Ini adalah langkah pertama untuk menghilangkan password,” ujar Vice President Yahoo, Dylan Casey.

Advertisement

Cara memanfaatkan fitur ini juga cukup mudah. Pengguna harus masuk ke akun Yahoo terlebih dahulu dan masuk ke menu setting. Setelah itu menuju security setting dan mengaktifkan fitur Password On-Demand.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal pengguna harus mendaftarkan nomor teleponnya untuk menerima password baru dari Yahoo setiap akan login. Selain lebih memudahkan untuk masuk ke akun Yahoo, fitur tersebut juga diklaim aman dari peretas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif