Jateng
Selasa, 17 Maret 2015 - 03:50 WIB

PILKADA JATENG : KPU Jateng Terima Masukan dari KPU Daerah

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Jateng sudah di depan mata. KPU Jateng menerima masukan dari KPU daerah terkait dengan penyusunan peraturan Pilkada serempak Desember 2015

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah telah menerima masukan terkait dengan penyusunan peraturan KPU dari 21 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak pada akhir Desember 2015.

“Dengan adanya berbagai masukan terkait PKPU dari 21 kabupaten/kota yang kami terima melalui email itu diharapkan ada pelaksanaan regulasi yang bisa dipertanggungjawabkan,” kata Ketua KPU Jateng Joko Purnomo di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (16/3/2015).

Advertisement

Ia mengungkapkan bahwa masukan dari 21 daerah itu antara lain mengenai pemutakhiran data pemilih, proses gambaran bagaimana calon kepala daerah bisa tampil di berbagai media, dan pemasangan baliho kampanye calon di sejumlah titik.

“Beberapa masukan menyangkut hal teknis perlu diperinci lagi agar tidak memunculkan perdebatan,” ujar mantan Ketua KPU Kabupaten Wonogiri itu.

Menurut dia, 21 KPU kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada 2015 juga telah?mulai menyusun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis penyelenggaraan pilkada di lapangan dengan berpedoman pada PKPU.

Advertisement

Mengenai adanya kekurangan anggaran untuk pelaksanaan pilkada 2015 di Kabupaten Demak dan Kabupaten Pekalongan, Joko mengaku akan menghadap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo guna membahasnya.

“Pemerintah Provinsi Jateng tetap harus turun tangan dalam mencari solusi permasalahan tersebut karena sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 900 disebutkan pemerintah daerah harus memenuhi anggaran itu,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif