Sport
Selasa, 17 Maret 2015 - 16:25 WIB

PIALA GUBERNUR SUMSEL 2015 : Sriwijaya FC Targetkan Juara

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sriwijaya FC targetkan gelar juara (Ligaindonesia.co.id)

Piala Gubernur Sumsel 2015 segera dimulai. Sriwijaya FC menargetkan gelar juara.

Solopos.com, PALEMBANG — Sriwijaya FC langsung memasang target juara pada turnamen Piala Gubernur Sumsel 2015, yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, mulai Selasa (17/3/2015). Di laga pertama sore ini, Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC akan menantang PSPS Riau pada pukul 19.30 WIB.

Advertisement

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Selasa, asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, mengatakan sebagai tuan rumah, Sriwijaya FC wajib menjadi juara Piala Gubernur Sumsel 2015.

“Sebagai tuan rumah, tentu kami menginginkan juara dan memiliki trofi itu. Kami akan bermain maksimal dengan ketiga lawan yang ada,” ungkap Asisten Pelatih SFC, Hartono Ruslan.

Advertisement

“Sebagai tuan rumah, tentu kami menginginkan juara dan memiliki trofi itu. Kami akan bermain maksimal dengan ketiga lawan yang ada,” ungkap Asisten Pelatih SFC, Hartono Ruslan.

Hartono menuturkan, Semen Padang, Martapura FC, dan PSPS Riau memiliki motivasi besar untuk bisa mengalahkan Sriwijaya FC. Kondisi itu harus lebih dicermati anak asuhnya, agar pada pertandingan Piala Gubernur Sumsel 2015  tidak menganggap lawan sebelah mata.

“Kami memang sudah pernah mengalahkan Semen Padang di Surya Citra Media (SCM) Cup dan dua peserta lainya tim divisi utama. Tapi bagi kami mereka tetap lawan kuat. Pemain harus mati-matian menghadapi mereka,” tegasnya.

Advertisement

“Semua pemain siap menghadapi Sriwijaya FC. Target kami bermain maksimal agar bisa membawa trofi ke Riau,” ujarnya.

Kapten Tim Martapura FC, Isnan Ali, berani menyatakan kalau mereka datang ke Palembang dengan motivasi besar. Mereka tak melihat apakah lawan pada Piala Gubernur Sumsel 2015  ini dari klub Indonesia Super League (ISL) atau hanya dari Divisi Utama.

“Walapun kami dari divisi utama, motivasi ingin memenangkan pertandingan cukup besar. Dengan materi pemain muda, mereka sangat ingin menjajal para senior,” ungkap Isnan Ali.

Advertisement

Asisten Pelatih Semen Padang, Delfi Ardi,  cukup lega lantaran pada pertandingan pertama Piala Gubernur Sumsel 2015  mereka akan bertemu Martapura FC. Ini pertanda baik untuk mempersiapkan kompetisi.

“Martapura FC pasti sangat ingin menang melawan kami. Pada pertandingan nanti pasti menarik. Apalagi kami belum bertemu Sriwijaya FC. Kita harus waspada tim-tim divisi utama ini. Bukan hanya tuan rumah saja,” ujar Delfi Hadi.

Di pertandingan pertama Piala Gubernur Sumsel 2015, Semen Padang vs  Martapura FC, berlangsung  pukul 16.00 WIB. Pada even ini, panitia menyiapkan total hadiah Rp100 Juta. Dengan rincian juara pertama mendapatkan Rp50 Juta, juara kedua Rp25 juta, dan Rp12 juta untuk juara ketiga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif