Otomotif
Selasa, 17 Maret 2015 - 11:00 WIB

MOBIL TERBARU : Saingi Nissan Serena, Honda Siapkan Mobil Unik

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fitur Waku Gate pada Honda Stepwgn. (Leftlanenews.com)

Mobil terbaru Honda New Stepwgn bermesin turbocharged tengah disiapkan untuk mengganggu penjualan Nissan Serena di Jepang.

Solopos.com, TOKYO – Tak mau kalah dengan Nissan New Serena, Honda Motor Corporation di Jepang juga menyiapkan mobil terbaru di multi purpose vehicle (MPV). Bahkan, mobil itu juga akan hadir menggendong mesin turbo racikan terbaru.

Advertisement

Belum lama ini Honda telah mengumumkan akan menjejali mobil Honda Civic generasi terbaru dengan mesin turbocharged terbaru. Namun kehadiran mesin canggih itu rupanya dapat dirasakan terlebih dahulu pada tubuh mobil terbaru Honda New Stepwgn yang bertengger di kelas yang sama dengan Nissan Serena.

Seperti dilansir laman Leftlanenews, Sabtu (14/3/2015), Honda tak lama lagi akan meluncurkan varian terbaru New Stepwgn.

Minivan itu kini dibekali dengan mesin 1.500 cc turbocharged VTEC empat silinder. Honda mengklaim, mesin itu dapat menyemburkan tenaga setara dengan mesin 2.400 cc.

Advertisement

Meski belum dikonfirmasi oleh Honda, rumor yang beredar juga menyebutkan tenaganya MPV mewah dapat mencapai 117 hp.
Selain mesin dengan teknologi baru, Honda New Stepwgn juga akan dibekali dengan fitur unik bernama Waku Gate.

Sistem bukaan pintu belakang inovatif itu memungkinkan penggunanya membuka pintu dengan berbagai cara seperti halnya sedang melakukan origami.

Pintu dapat dibuka separuh secara menyamping atau dibuka seluruhnya dengan menggesernya ke atas. Sedangkan di dalam kabin, Honda juga menyematkan fitur Magic Sheet di bawah lantai.

Advertisement

Honda Stepwgn. (Leftlanenews.com)

Sebelumnya, Honda Stepwgn hadir dengan mesin 2.000 cc dan 2.400 cc berteknologi I-VTEC dengan transmisi otomatis tujuh percepatan. Minivan yang telah hadir sejak 1996 itu juga telah sukses meroda di beberapa negara Asia, seperti Jepang, Hongkong, Singapura, Tiongkok, Thailand dan Malaysia.

Di Jepang, mobil terbaru Honda New Stepwgn akan meluncur pada pekan terakhir April 2015. Kendati demikian, Honda masih belum mau menginformasikan banderol harganya. Jika mobil itu masuk ke Tanah Air, maka MPV mid-sized yang akan melawan penggawa Honda itu adalah Nissan Serena, Toyota Nav1 dan Mazda Biante.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif