News
Selasa, 17 Maret 2015 - 21:55 WIB

KISAH UNIK: Alami Obesitas, Anjing Ini Berhasil Diet

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anjing bernama Dennis berhasil diet (Bbc.com)

Kisah unik seekor anjing berhasil melakukan diet setelah mengalami obesitas. Anjing bernama Dennis itu berhasil menurunkan berat badannya dari 50 kg menjadi 5 kg.

Solopos.com, OHIO – Seekor anjing di Ohio, Amerika Serikat, berhasil melakukan diet setelah mengalami obesitas. Anjing berjenis Dachshund itu bernama Dennis dan memiliki kaki pendek dengan badan yang panjang.

Advertisement

Seperti dilansir BBC, Kamis (12/3/2015), Dennis dirawat oleh Brooke Burton setelah diadopsi dari kerabatnya dua tahun lalu. Sejak saat itu anjing tersebut mengonsumsi segala jenis makanan termasuk junk food. Kondisi itu membuat Dennis mengalami peningkatan berat badan.

Dennis mengalami obesitas dengan berat badan mencapai 50 kg. Namun setelah program diet yang dijalaninya berta badannya turun sekitar 75%. Kini anjing tersebut hanya memiliki berat 5 kg.

Selain program diet yang ketat dan olahraga teratur, anjing tersebut juga melakukan operasi kecil untuk menghilangkan kelebihan kulit. Foto perubahan Dennis dari yang super gemuk menjadi ramping diunggah di Internet. Foto itu pun membuat menjadi perhatian pengguna Internet.

Advertisement

Sang pemilik Brooke Burton mengatakan sebelum menjalani program diet, Dennis selalu kesulitan dalam melangkah. Dia juga mengutarakan anjingnya itu cukup tertekan saat menjalani program diet.

“Awalnya dia seperti sangat tertekan. Dia merasa tidak nyaman. Namun setelah beratnya kembali normal kebiasaan awalnya mulai muncul yakni ingin bermain dengan semua orang,” ujar Brooke Burton.

Seorang ahli bedah hewan yang berhasil menghilangkan kelebihan kulit Dennis, dr. Kathleen Ham, mengatakan kisah unik itu dapat menginspirasi sekaligus peringatan kepada pemilik hewan yang memiliki masalah obesitas. Menurutnya, yang dibutuhkan hewan peliharaan bukanlah makanan yang berlebihan melainkan kasih sayang dan perhatian.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif