Teknologi
Selasa, 17 Maret 2015 - 05:45 WIB

KISAH INSPIRATIF : Seperti "Google", Bocah Ini Tahu Hampir Segala Hal

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kautilya Pandit si bocah cerdas yang dijuluki "Google" (mirror.co.uk)

Kisah inspiratif datang dari India. Seorang bocah bernama Kautilya Pandit memiliki kecerdasan yang membuatnya dijuluki “Google”.

Solopos.com, NEW DELHI – Seorang bocah bernama Kautilya Pandit sedang menjadi perbincangan hangat di India. Bocah yang belum genap berusia delapan tahun ini mendapat julukan “Google.”

Advertisement

Julukan Kautilya bukan tanpa alasan. Dilansir Emirates247, Senin (16/3/2015), dia mampu menyerap informasi secara cepat dan mampu mengingatnya dengan tepat.

Bocah kecil ini diketahui telah mempelajari banyak informasi dari berbagai bidang, mulai dari geografi, biologi, hingga ke isu-isu terkini yang terjadi di dunia.

Dalam waktu tiga bulan, ia pun telah menyerap segala informasi mengenai populasi, pendapatan domestik kotor, sumber pendapatan, mata uang, agama dan budaya dari 213 negara.

Advertisement

Berkat kemampuannya ini, Kautilya secara rutin berkeliling ke sekolah-sekolah di India. Dia memperlihatkan kemampuannya menjawab pertanyaan dari anak-anak lainnya.

Bukan hanya itu, dia juga secara rutin tampil di berbagai acara televisi. Kemampuannya ini pula yang mengantarkannya dikenal luas oleh publik.

“Kautilya adalah anugerah bagi kami. Dia memiliki rasa ingin tahu dan diberkati dengan ingatan fotografis,” imbuh ayah Kautilya, Satish Sharma, seperti dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (14/3/2015).

Advertisement

Meskipun demikian, ia mengaku masih bingung dengan masa depannya. Kautilya belum bisa memutuskan cita-cita yang ingin dicapainya kelak. Sehingga ia pun memilih untuk belajar lebih banyak lagi sebelum membuat keputusan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif