News
Selasa, 17 Maret 2015 - 21:15 WIB

KELUARGA KERAJAAN INGGRIS : Juni 2015, Pangeran Harry Mundur dari Militer

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pangeran Harry (Huffingtonpost)

Keluarga Kerajaan Inggris menjadi perhatian. Pangeran Harry mengumumkan mundur dari militer pada Juni mendatang.

Solopos.com, LONDON – Salah seorang pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Harry, 30, mengumumkan bakal mundur dari kemiliteran Inggris setelah satu dekade berkarier. Cucu Ratu Elizabeth II itu meninggalkan militer pada Juni mendatang.

Advertisement

“Pengalaman yang telah saya peroleh 10 tahun terakhir akan tetap saya kenang sepanjang hidup saya. Untuk itu saya akan selalu bersyukur,” kata Harry seperti dilansir Reuters, Selasa (17/3/2015).

Ia yang telah dua kali menjalani tugas di Afganistan itu pun mengungkapkan keputusan untuk mundur merupakan suatu yang berat.

Pria yang dikenal sebagai Kapten Harry Wales itu memulai kariernya pada 2005. Dia kali pertama ditugaskan ke Afganistan pada akhir 2007. Dia kemudian menjalani pelatihan sebagai pilot helikopter penyerang, Apache.

Advertisement

Dia ditugaskan kembali ke Afganistan sebagai pilot Apache dalam kurun waktu September 2012 hingga Januari 2013. Tahun lalu, ia berhenti dari lini depan dan bertugas di belakang meja.

Setelah mundur dari kemiliteran Pangeran Harry akan menjadi seorang sukarelawan pada sebuah proyek konservasi di Afrika di musim panas mendatang.

Ia juga akan bekerja secara sukarela di Departemen Pertahanan Inggris pada Program Pemulihan Kemampuan. Selain menyasar prajurit yang terluka, program tersebut diantaranya juga diperuntukkan bagi veteran yang mengalami kecacatan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif