Soloraya
Selasa, 17 Maret 2015 - 17:55 WIB

AIR BERSIH BOYOLALI : Calon Pelanggan PDAM Boyolali Dapat Subsidi Rp750.000

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - IIustrasi (JIBI/Dok)

Air bersih Boyolali salah satunya dicukupi oleh PDA. Kini calon pelanggan PDAM Boyolali dapat subsidi pemasangan Rp750.000.

Solopos.com, BOYOLALI – Calon pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Boyolali akan mendapatkan subsidi Rp750.000 untuk pemasangan sambungan air bersih.

Advertisement

Direktur Utama (Dirut) PDAM Boyolali, Cahyo Sumarso, menyampaikan jika selama ini calon pelanggan dibebani biaya Rp1,7 juta untuk pemasangan sambungan rumah, dengan dana subsidi itu calon pelanggan hanya akan dikenai biaya Rp950.000.

“Calon pelanggan hanya membayar uang muka Rp150.000 per sambungan rumah, sisanya bisa diangsur selama dua tahun,” kata Cahyo, saat ditemui solopos.com, di ruang kerjanya, Selasa (17/3/2015).

Menurut Cahyo, PDAM Boyolali menerima dana hibah dari APBN senilai Rp21 miliar yang akan dimanfaatkan untuk mensubsidi pemasangan 7.000 sambungan rumah (SR) baru di tahun ini. Selain perluasan jaringan, dana hibah juga akan digunakan untuk penambahan air baku.

Advertisement

Dia mengatakan Subsidi pemasangan sambungan rumah bisa dinikmati seluruh masyarakat yang ingin menjadi pelanggan PDAM periode Februari hingga September 2015.

Cahyo juga menyebutkan hibah APBN dan subsidi yang ditawarkan untuk sambungan rumah baru harapannya mampu mendongkrak jumlah pelanggan PDAM Boyolali.

Di awal tahun ini, kata dia, sudah ada 4.000 calon pelanggan yang mendaftar di PDAM.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif