News
Senin, 16 Maret 2015 - 17:55 WIB

PENDIDIKAN NASIONAL : Pemerintah Perlakukan Lembaga Pendidikan Swasta Sama dengan Negeri

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anies Baswedan (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Pendidikan nasional ditingkatkan dengan memberikan perlakuan sama antara lembaga pendidikan swasta dengan negeri.

Solopos.com, JAKARTA – Dukungan pemerintah terhadap lembaga pendidikan swasta akan diperbaiki sehingga mendapatkan perlakuan yang sama dengan lembaga pendidikan negeri.

Advertisement

Menteri Pendidikan Dasar, Menengah dan Kebudayaan, Anies Baswedan, mengatakan pemerintah tidak lagi akan membedakan lembaga pendidikan negeri dengan swasta. Hal itu karena pemerintah ingin memajukan pendidikan nasional.

“Semua harus mendapat dukungan pemerintah, karena tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, bukan perusahaan,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/3/2015).

Anies menuturkan pemerintah sedang mendiskusikan agar lembaga pendidikan swasta dan negeri dapat berkembang secara bersamaan. Dengan begitu, lanjut dia, seluruh masyarakat dapat memiliki akses untuk mendapatkan pendidikan dengan kualitas yang lebih baik.

Advertisement

Menurut Anies, salah satu yang dipikirkan pemerintah adalah memberikan dukungan pada awal pembentukan lembaga pendidikan swasta. Pasalnya, lembaga swasta tersebut harus mengeluarkan dana besar untuk pengadaan lahan, pembangunan gedung, dan pengadaan sarana lainnya.

“Selama ini swasta yang baik adalah yang memiliki uang banyak, sedangkan swasta kecil sulit berkembang. Pemerintah ingin memikirkan bagaimana semua pihak mendapat dukungan pada saat pengadaan lahan, akses perbankan dan pendanaan,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif