Soloraya
Senin, 16 Maret 2015 - 05:50 WIB

Motorcross Mini Trail Makin Laris Manis di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Teknisi Danmogot Solo Baru merakit motorcross mini trail siap jual di halaman toko setempat, Kamis (12/3/2015). Sejak toko dibuka akhir tahun lalu, penjualan produk ini terus meningkat. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Motorcross Mini Trail semakin digemari dan dicari warga Solo. Bahkan bias dibilang jadi primadona mainak anak-anak.

Solopos.com, SUKOHARJO — Penjulaalan motorcross mini trail meningkat pada awal 2015 seiring semakin banyaknya konsumen yang melirik produk ini. Mainan anak-anak ini bahkan dinilai kini menjadi mainan primadona bagi anak-anak di Solo dan sekitarnya.

Advertisement

Selain untuk mainan, motorcross mini trail juga merupakan salah satu pilihan olahraga. Manajer Toko Danmogot Solo Baru, Adi, mengatakan pada Januari dan Februari toko mainan anak-anak yang beralamat di Jl. Ir. Soekarno Solo Baru, Grogol, Sukoharjo tersebut berhasil menjual lebih dari 200 unit motorcross mini trail. Menurutnya, rata-rata pembeli berasal dari Soloraya dan Jogja.

Motorcross mini trail ini paling banyak diburu pembeli. Dengan bahan bakar premium campur, motor trail mini ini bisa menempuh kecepatan hingga lebih dari 30 kilometer/jam,” paparnya kepada Solopos.com, Kamis (12/3/2015).

Motorcross mini trail berkapasitas mesin 50 cc. Produk tersebut dijual dengan harga Rp1,8 juta/unit. Meski saat ini nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah, menurut Ari, hal tersebut tidak berpengaruh terhadap harga jual motorcross mini trail tersebut. Bahkan, toko mainan tersebut sempat memberikan diskon khusus kepada pembeli beberapa waktu lalu saat akhir pekan.

Advertisement

Saat promo, pembeli bisa mendapatkan diskon hingga Rp100.000 untuk pembelian satu unit motorcross mini trail. Selain itu, mainan otomotif yang juga menjadi incaran pembeli adalah Moto Mini GP 50 cc dan ATV motor mini.

Sementara, Maret ini, manajemen toko tersebut terus menggenjot penjualan mainan, di antaranya dengan menggencarkan strategi promosi melalui media massa dan lewat laman danmogot.com. Selain motor mini, toko itu juga menjual berbagai mainan seperti remote control, boneka barbie, kubik, tas koper, tong sampah, super charge robot hingga air cooler.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif