Sport
Senin, 16 Maret 2015 - 17:25 WIB

KURSUS PELATIH : Harapan Besar di FIFA Elite Youth Coaching Course 2015

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FIFA Elite Youth Coaching Course 2015 (Ligaindonesia.co.id)

Kursus pelatih di FIFA Elite Youth Coaching Course 2015, sudah dimulai.

Solopos,com, DEPOK — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar kursus pelatih bertajuk FIFA Elite Youth Coaching Course 2015 mulai Minggu (15/3/2015) hingga Jumat (20/3/2015), di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok.

Advertisement

Dikutip dari Pssi.org, Senin (16/3/2015), sebanyak 23 pelatih dari SSB di Indonesia mengikuti kursus pelatih ini. Mereka dilatih oleh instruktur yang berpengalaman seperti Emral Abus, Iwan Setiawan, Sutan Harhara, Danurwindo, dan Satia Bagja.

Kursus pelatih ini di bawah komando Direktur Teknik Kepelatihan PSSI, Poravankara Narayanan Nair Sivaji, dan Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra. Acara FIFA Elite Youth Coaching Course 2015 ini dibuka oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono.

“Kursus pelatih ini bertujuan untuk menunjukkan semangat pemerataan informasi kepelatihan sepak bola usia muda yang melatih SSB di setiap daerah dari setiap provinsi di Indonesia, agar tidak menumpuk pada daerah-daerah tertentu saja,” kata Joko Driyono.

Advertisement

Acara kursus pelatih bertajuk FIFA Elite Youth Coaching Course 2015 ini juga sangat didukung induk sepak bola tertinggi dunia, FIFA.

“Acara ini sangat didukung oleh FIFA dari materi pelatihan, apparel, dan lain-lain. Kursus pelatih ini juga gratis. Kami berharap, setelah mengikuti kepelatihan ini, mereka akan menjadi agen pengembangan sepak bola usia muda,” tambah pria asal Ngawi ini.

Pria yang juga CEO PT Liga Indonesia ini mengaku tidak semua dari mereka telah memiliki pengalaman melatih secara profesional. Sehingga kursus pelatih ini sangat penting untuk pelatih SSB ini.

Advertisement

“Kita nanti akan mendapatkan SDM pelatih yang baik dan kita akan menyemainya. Pengetahuan mereka tentang sepak bola khususnya usia muda akan semakin bertambah,” beber Joko Driyono.

Seleksi kursus pelatih ini dilakukan dengan memilih pelatih SSB di setiap provinsi dari Aceh hingga Papua.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif