News
Senin, 16 Maret 2015 - 11:30 WIB

KISAH UNIK : Tak Punya Rambut, Gigi, dan Kuku, Wanita ini Jadi Model Top

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Melanie Gaydos (Metro.co.uk)

Kisah unik seorang wanita di Amerika Serikat menjadi model top meski tak punya rambut, gigi, dan kuku. Wanita bernama Melanie gaydos itu menderita ectodermal dysplasia sejak lahir.

Solopos.com, NEW YORK – Seorang wanita asal Amerika Serikat, Melanie Gaydos, terlahir dengan menderita kelainan genetik langka yang disebut ectodermal dysplasia. Uniknya, wanita itu malah menjadi model top di Negeri Paman Sam itu.

Advertisement

Seperti dilansir Metro.co.uk, Kamis (12/3/2015), ectodermal dysplasia itu membuat Melanie Gaydos tidak memiliki rambut, gigi, dan kuku. Dia bahkan tampak seperti abnormal. Namun karena kegigihannya ia bisa menjadi seorang model.

“Ectodermal dysplasia membuat pori-pori saya sangat kecil dan itu membuat saya memiliki sedikit rambut,” ujar dia.

“Saya hanya memiliki tiga gigi susu. Gigi susu saya selalu membusuk dan hilang beberapa waktu setelah tumbuh,” imbuh Melanie Gaydos.

Advertisement

Wanita 26 tahun itu mengawali karier modelnya saat pindah ke New York. Saat itu ada permintaan datang untuk model anti mainstream, Craiglist, sebuah model agency yang membuka jalan untuk Melanie Gaydos.

Sejak saat itu Melanie menjadi model top yang cukup terkenal. Bahkan dia sudah mengunjungi beberapa negara untuk sebuah proyek. Meski begitu dia mengaku kehidupannya dulu cukup sulit.

“Sebagai seorang anak saya menghadapi banyak intimidasi dan banyak orang menatap saya. Ketika saya masih sekitar 16 tahun saya benar-benar tertekan dan ingin bunuh diri, saya tidak benar-benar ingin hidup. Saya tidak berpikir bahwa saya akan hidup melewati usia 18 tahun,” ujar Melanie

Advertisement

“Namun, sekarang saya seorang model dan aktris yang dapat melakukan perjalanan dunia. Saya pergi ke negara-negara yang berbeda untuk melakukan proyek, itu benar-benar menakjubkan,” beber dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif