News
Senin, 16 Maret 2015 - 19:40 WIB

KISAH UNIK: Dua Kakaktua di Gaza Ini Amat Suka Kopi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ricco dan Kocco meminum kopi (English.sina.com)

Kisah unik ini tentang dua ekor burung kakaktua yang sangat menyukai kopi. Begitu sukanya, sampai-sampai kedua ekor burung itu minum kopi empat cangkir setiap harinya.

Solopos.com, GAZA – Dua ekor burung kakaktua di Gaza, Palestina, suka meminum kopi. Kisah unik kedua burung tersebut saat minum kopi hampir terjadi setiap hari.

Advertisement

Tidak hanya kopi, kedua burung kakaktua itu juga menyukai teh. Sepertinya, kedua burung tersebut sudah kecanduan untuk meminum kopi maupun teh. Kisah unik itu sangat langka sehingga menjadi daya tarik bagi warga Palestina.

Seperti dilansir Xinhuanet.com, Jumat (13/3/2015), kedua burung kakaktua itu bernama Ricco dan Kocco. Ricco berjenis kelamin jantan dan berusia empat tahun, sementara Kocco adalah betina dan berusia dua tahun. Kedua burung itu bisa meminum empat cangkir kopi setiap harinya.

“Saya belum pernah melihat fenomena [burung minum kopi] seperti itu sebelumnya,” ujar pemilik burung, Ashraf Areer.

Advertisement

“Jika saya merampas kopi atau teh dari Ricco dan Kocco, mereka akan marah dan bertingkah tidak karuan. Suatu hari, dua burung itu menyerang saya karena saya masuk ke toko tanpa minuman favorit mereka,” imbuh pria 45 tahun itu.

Ashraf Areer menceritakan awal mula kedua burungnya itu menyukai kopi adalah tiga bulan lalu. Saat itu Ricco dan Kocco mencoba mencicipi kopi milikinya karena mengira air putih. Ashraf Areer membiarkan keduanya mencicipi, setelah meminum keduanya tampak gembira dan bereterbangan.

Sejak saat itu dia memberikan empat cangkir setiap hari untuk keduanya. Dan sejak kisah unik itu terjadi Ashraf Aeer tidak berniat menjual Ricco dan Kocco.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif