News
Minggu, 15 Maret 2015 - 15:43 WIB

TABRAKAN TIM JUPITER : Berakrobat, 2 Pesawat Tim Jupiter TNI AU Bertabrakan di Udara

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu pesawat KT1-B Tim Jupiter terbakar dan jatuh di luar Bandara Internasional Langkawi, Malaysia, Minggu (15/3/2015). (Istimewa/newstraitstimes.com)

Tabrakan Tim Jupiter melibatkan dua pesawat di Langkawi, Malaysia, siang ini.

Solopos.com, LANGKAWI — Dua pesawat KT-1B dari tim aerobatik Jupiter TNI AU bertabrakan di Langkawi, Malaysia, Minggu (15/3/2015) siang sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Kedua pesawat itu bersenggolan dalam sebuah latihan aksi akrobatik di Langkawi International Maritime and Aerospace 2015.

Advertisement

Beruntung, empat pilot yang mengendarai dua pesawat itu selamat meskipun badan pesawat jatuh menghantam tanah. Keempatnya selamat meskipun mengalami cedera. Mereka segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan dan menjalani pemeriksaan.

Media Malaysia, New Strait Times, mengabarkan satu pesawat jatuh di perbatasan Bandara Internasional Langkawi. Namun satu pesawat lain jatuh di dekat Kampung Gelam yang berada di samping bandara. Akibatnya, dua rumah di Kampung Gelam terbakar. Namun dikabarkan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya satu orang yang pingsan karena ketakutan.

Dua pilot terjun dengan parasut setelah pesawat KT1-B Tim Jupiter terbakar dan jatuh di luar Bandara Internasional Langkawi, Malaysia, Minggu (15/3/2015). (Istimewa/newstraitstimes.com)

Advertisement

Setelah kecelakaan terjadi, helikopter-helikopter penyelamat dari Angkatan Udara Malaysia dikirim untuk mencari para pilot. Sementara itu, pemadam kebakaran juga dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api pesawat maupun bangunan yang kejatuhan bangkai pesawat.

Dua pesawat tersebut merupakan bagian dari formasi yang terdiri atas enam pesawat Tim Jupiter saat latihan. Keduanya hendak memisahkan diri untuk kemudian saling berpapasan dari arah berlawanan. Seluruh penerbangan latihan di bandara itu sempat dihentikan untuk kepentingan pencarian pilot.

Lihat Foto-Foto The Jupiter Aerobatic Team (JAT), KLIK DI SINI.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif