Umum
Minggu, 15 Maret 2015 - 09:25 WIB

PEMAIN CEDERA : Cedera Minor, Rojo Meragukan Tampil

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain cedera menyulitkan klub untuk tampil. Marcos Rojo yang mengalami cedera juga membuat MU kesulitan untuk menyusun kekuatan terbaik.

Solopos.com, MANCHESTER— Manchester United (MU) tak akan bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya ketika menjamu Tottenham Hotspur di Theatre of Dream, Old Trafford, Minggu (15/3/2015) malam WIB. Salah satu yang diragukan bermain dalam pertandingan krusial itu adalah bek asal Argentina, Marcos Rojo.

Advertisement

Rojo dilaporkan mengalami “sedikit” masalah kebugaran meski tidak diungkapkan dengan jelas cedera yang ia alami. Bek kiri 24 tahun itu sebelumnya bermain sebagai bek tengah dalam duel perempat final Piala FA yang mempertemukan timnya dengan Arsenal, Selasa (10/3) dini hari WIB.

Strategi itu untuk mengakomodasi comeback Luke Shaw sebelum ia digantikan Phil Jones dan Rojo kembali digeser ke posisi aslinya di sebelah kiri.

Di luar dugaan, Rojo mengalami cedera dan dipaksa meninggalkan lapangan di sisa menit 17 pertandingan. Sebagai dampaknya, eks bek Sporting CP itu akan lebih dulu menjalani pemeriksaan sebelum dipastikan tampil untuk timnya dalam laga melawan Tottenham Hotspur, akhir pekan ini.

Advertisement

Keraguan terkait kondisi Rojo itu semakin menambah pincang keseimbangan United di lini belakang. Pasalnya, Setan Merah juga kehilangan Jonny Evans yang dikenai sanksi larangan tampil dalam enam pertandingan menyusul insiden saling ludah dirinya dengan penyerang Newcastle United, Papiss Cisse.

Manajer United, Louis van Gaal, mengungkapkan Rojo dibekap cedera minor. “Rojo mengalami sedikit cedera. Anda harus menjaga kondisi dan kesehatan pemain. Dia mendapat masalah minor. Saya mungkin akan membawanya dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur dan saya harus memutuskannya,” ujar Van Gaal dilansir manutd.com, Sabtu (14/3).

Sementara, di tengah kehilangan Angel Di Maria dan Jonny Evans, Van Gaal mengaku senang hanya Robin van Persie yang benar-benar mengalami cedera. “Kurang lebih hanya Robin van Persie yang cedera dan itu adalah sebuah pertanda bagus,” kata Van Gaal.

Advertisement

Laga kontra Spurs bakal menjadi laga hidup mati United dalam upaya mereka bertahan di zona Liga Champions. Setan Merah bertengger di urutan keempat klasemen dengan nilai 53 dari 28 pertandingan. Anak asuh Van Gaal tertinggal 10 angka dari Chelsea yang baru bermain 27 kali di puncak klasemen dan juga tertinggal satu angka dari Arsenal di peringkat ketiga. (Triyono/JIBI/Solopos)

Bek Manchester United Marcos Rojo diragukan bisa tampil saat melawan Spurs. Ist/daylimail.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif