Sport
Minggu, 15 Maret 2015 - 02:35 WIB

PALERMO VS JUVENTUS : Gol Tunggal Alvaro Morata Perkokoh Posisi Juve

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Palermo vs Juventus berakhir dengan kemenangan tipis Juventus sekaligus mengokohkan posisinya di puncak.

Solopos.com, PALERMO — Juventus memetik hasil positif dalam lawatan ke markas Palermo dalam lanjutan Serie A. Nyonya Besar unggul 1-0 atas tim berjuluk Aquile tersebut lewat gol tunggal Alvaro Morata di babak kedua.

Advertisement

Bermain di Stadio Renzo Barbera pada Minggu (15/3/2015) dinihari WIB, Juve dibuat kesulitan untuk menjebol gawang Palermo. Padahal berulang kali, percobaan dibuat para penggawa Nyonya Besar.

Di akhir babak pertama beberapa peluang dibuat para penggawa Juve. Termausk Tevez yang kembali mengancam gawang Palermo tapi sepakannya melenceng. Kedudukan tak berubah hingga babak pertama berakhir. Juventus dan Palermo masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Juve kembali mengambil inisiatif serangan. Peluang emas langsung didapatkan di menit ke-49. Pereyra jatuh setelah dilanggar pemain Palermo di area terlarang. Tapi tendangan bebas Tevez tak berbuah gol.
Di menit ke-60, Massimiliano Allegri menarik keluar Fernando Llorente dan memasukkan Alvaro Morata. Strategi itu cukup jitu. Morata langsung memberikan kotribusi dengan membuat gol pada menit ke-70.

Advertisement

Morata langsung mengancam gawang Palermo. Melalui serangan balik, dia menguasai bola dan melayangkan ke gawang tuan rumah. Tapi kali ini sepakannya melewati gawang. Tak ada tambahan gol sampai pertandingan berakhir. Juve unggul 1-0 atas Palermo.

Kemenangan itu membuat Juve menjaga jarak 14 poin dengan AS Roma (50 poin). Palermo ada di peringkat ke-12 dengan raihan 35 poin. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain
Palermo: Sorrentino, Vitiello, Andelkovic, Terzi; Rispoli, Barreto (Belotti 76′), Maresca (Jajalo 63′), Rigoni, Daprela (Emerson 83′); Dybala, Vazquez

Advertisement

Juventus: Buffon, Chiellini, Barzagli, Bonucci; Marchisio, De Ceglie (Padoin 77′), Lichtsteiner (Sturaro 45′), Sturaro, Pereyra; Tevez, Llorente (Morata 60′)

Striker Juve Morata berselebrasi dengan Lichtsteiner seusai bikin gol ke gawang Palermo. JIBI/Rtr/St

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif