Otomotif
Minggu, 15 Maret 2015 - 06:55 WIB

MOBIL TERBARU : Unit Pertama New Mazda MX-5 Siap Meluncur di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Proses produksi New Mazda MX-5 di pabrik Hiroshima, Jepang. (Metrotvnews)

Mobil terbaru New Mazda MX-5 telah sampai di Tanah Air. Diprediksi, mobil dua pintu itu bakal meluncur pada pameran otomotif GIIAS 2015.

Solopos.com, SOLO – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) diam-diam telah mendatangkan mobil terbaru New Mazda MX-5. Padahal di Jepang, mobil itu dikabarkan baru saja dimulai proses produksinya.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman TPT Online yang dikelola oleh Direktorat Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT), Sabtu (14/3/2015), tercatat pendaftaran izin mobil terbaru New Mazda MX-5 2.0L A/T oleh MMI untuk masuk ke Indonesia telah disetujui dan berstatus “Selesai”.

Lebih jauh ditelusuri, rupanya MMI mengantongi izin untuk mendatangkan New Mazda MX-5 terbaru itu sebanyak 50 unit. Kendati demikian, kolom “Realisasi” mencatatkan mobil terbaru Mazda dengan teknologi Skyactive itu baru datang satu unit saja.

Meski MMI belum memberikan informasi secara resmi, beberapa pihak memprediksi mobil yang dinegara asalnya bernama Mazda Roadster itu akan dipamerkan pertama kali di Tanah Air dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada kuartal tiga tahun ini.

Advertisement

Nantinya, New Mazda MX-5 akan menjadi mobil kelima berteknologi Skyactive yang dipasarkan MMI setelah Mazda6, CX-5, Biante dan Mazda2.

Seperti dilansir Metrotvnews, Selasa (10/3/2015), mobil terbaru New Mazda MX-5 mulai masuk tahap produksi di pabrik Mazda di Hiroshima, Jepang, pekan lalu. Mobil coupe itu kemungkinan akan berada di showroom Mazda di Negeri Sakura pada Juni mendatang.

Di Jepang, New MX-5 dibekali dua mesin, pertama mesin berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi Skyactiv khas Mazda yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 155 hp dan torsi 200,6 Nm. Sedangkan mesin kedua berkapasitas 1.500 cc Skyactiv bertenaga 129 hp dengan paduan torsi 150,4 Nm.

Advertisement

Meski mesin 2.000 cc mengalami penurunan daya dari versi sebelumnya yang mencapai 167 hp, Mazda mengatasinya dengan mengurangi bobot mobil hingga 100 kg, sehingga rasio tenaga dengan bobot lebih baik.

Untuk pasar Jepang, mobil terbaru Mazda MX-5 akan hadir dalam enam varian warna, yakni soul red premium metallic, meteor gray mica, snow flake white pearl mica, jet black mica, dynamic blue mica, dan sunflower yellow.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif