News
Minggu, 15 Maret 2015 - 08:30 WIB

GEDUNG TERTINGGI : Ini Harga Sewa Sahid Sudirman Center, Gedung Tertinggi Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kanan), Chairman and President Sahid Group Sukamdani Sahid Gitosardjono (tengah), dan Vice Chairman and Senior Vice President Sahid Group Juliah Sukamdani, berbincang bersama disela-sela peresmian Sahid Sudirman Center di Jakarta, Sabtu (14/3). Gedung tersebut memiliki 52 plus 7 lantai dengan ketinggian 225 meter yang merupakan single building perkantoran terbesar, terluas dan tertinggi di Indonesia ahakarya dari kerja sama (KSO) antara Sahid Group bersama Pikko Group dan Tan Kian Konsorsium yaitu KSO Sahid Megatama Karya Gemilang. (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya(

Gedung tertinggi di Indonesia kini disematkan pada Sahid Sudirman Center yang menjulang di Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Berada di kawasan pusat bisnis Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, membuat gedung Sahid Sudirman Center menjadi pilihan para pebisnis di Ibukota.

Advertisement

Vice President Sahid Group, Exacty Sukamdani Sryantoro, mengatakan perusahaan, baik lokal maupun multinasional sudah memesan lot di gedung yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Harga sewa dipatok US$35-US$55 per meter2 per bulan. Ada juga beberapa lantai yang kami jual. Harganya berkisar US$5000 per m2,” katanya setelah peresmian Sahid Sudirman Center, Sabtu (14/2/2015).

Dia menuturkan lot gedung tertinggi di Jakarta tersebut yang dijual hanya bersisa 1 lantai. Lantai tersebut, lanjutnya, diperuntukkan bagi secondary market.

Advertisement

Menurut Exacty, perusahaan yang sudah deal berkantor di Sahid Sudirman City berasal dari berbagai industri. Salah satu perusahaan besar yang menyewa lot di gedung tersebut adalah Mitra Adi Perkasa. “Selain MAP ada juga perusahaan tambang, perbankan, IT, dan lainnya.

Gedung setinggi 225 meter menjadi gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia. Sahid Sudirman Center dilengkapi dengan 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift service, air condition VRV system, toilet vip, broadband internet, 3 play fiber optic, dan mampu menampung 1500 parkir kendaraan.

Sahid Sudirman Center masuk ke dalam kawasan Sahid Sudirman City. Luas bangunan Sahid Sudirman City adalah 206.000 m2 dengan 132.000 m2 bangunan kantor, dan sisanya digunakan sebagai fasilitas pendukung dan parkir.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif