Sport
Sabtu, 14 Maret 2015 - 18:00 WIB

PERSIS SOLO : Persis Rancang Tur Pramusim di Luar Kota

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo sedang mendapat pengarahan dari pelatih. (ilustrasi/JIBI/Solopos/Dok)

Persis Solo makin serius mempersiapkan diri menghadapi Divisi Utama 2015.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berencana menggelar sederet laga uji coba ke luar kota selama melakoni persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama 2015. Tur luar kota ini digagas Persis menyusul jadwal kompetisi DU yang masih menyisakan waktu cukup lama.

Advertisement

Dalam kunjungannya ke Solo, Kamis (12/3/2015) lalu, CEO PT Liga Indonesia, selaku operator kompetisi DU, mengatakan kemungkinan kick off DU bakal digelar 24 April 2015 nanti. Dengan sisa waktu lebih dari satu bulan, Persis Solo berkesempatan untuk terus mematangkan persiapan.

Salah satu agenda yang bakal dilakukan Persis adalah dengan menggelar sederet uji coba tandang ke luar Solo. Setidaknya ada dua tim di Jawa Tengah (Jateng) yang saat ini menjadi incaran Persis untuk dijadikan lawan uji coba tandang nanti.

“Bidikan kami nanti adalah Persip Pekalongan yang juga tampil di kompetisi DU dan telah melakoni persiapan lebih panjang. Setelah dari Pekalongan mungkin kami bisa mampir ke Kendal untuk menjajal Persik Kendal yang musim ini tampil di Liga Nusantara,” ujar pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, saat dijumpai wartawan seusai memimpin latihan timnya di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (14/3/2015).

Advertisement

Uji coba tandang dirasa Aris sangatlah penting bagi persiapan timnya. Hal ini tak terlepas dari hasil menyakitkan yang diterima Laskar Sambernyawa dalam uji coba tandang sebelumnya, saat dibekuk PSIS Semarang, 0-3, 21 Februari lalu.

Tak buru-buru

Meski demikian, Aris Budi Sulistyo mengaku tak terlalu terburu-buru untuk menggelar tur luar kota ini. Jika pun keinginannya ini disetujui oleh pengurus Persis Solo, ia akan meminta dilakukan dalam kurun 10 hari ke depan.

Advertisement

“Kalau saat ini saya lebih fokus untuk mengenjot stamina dan fisik pemain lebih dulu. Ada beberapa program yang harus segera dilakukan, terutama untuk meningkatkan kekuatan otot pemain,” ujar Aris.

Sementara itu, keinginan Aris menggelar uji coba ke luar Solo sebenarnya sudah mendapat lampu hijau dari pengurus Persis. Koordinator Persis Solo, Totok Supriyanto, beberapa waktu lalu, bahkan pernah berujar akan mengagendakan uji coba away untuk skuatnya.

“Tentunya kami akan terus memberikan uji coba bagi para pemain agar kemampuan mereka semakin terasah sebelum kompetisi. Kalau perlu setelah ini [melawan Sriwijaya FC, Kamis lalu] kami akan [uji coba] keluar untuk memberikan pengalaman bermain tandang bagi para pemain,” ujar Totok beberapa waktu lalu.

Selama melakoni persiapan, kurang lebih tiga bulan, Persis telah melakoni empat uji coba resmi. Tiga di antaranya melawan tim selevel, yakni PSIS dan Persiba Bantul. Sementara satu uji coba lainnya digelar Persis dengan menghadapi tim Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif