Jogja
Sabtu, 14 Maret 2015 - 15:20 WIB

PENATAAN PARKIR JOGJA : Bangun Parkir Portabel, Malioboro Pikirkan Dampaknya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepadatan di Jalan Malioboro (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Penataan parkir Jogja dilakukan dengan membangun tempat parkir portabel, namun UPT Malioboro tetap mempertimbangkan dampaknya

Harianjogja.com, JOGJA- Kepala UPT Malioboro, Syarif Teguh mengungkapkan pihaknya sudah mengomunikasikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman, Energi dan Sumber Daya Mineral Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menyelesaikan Detailed Engineering Design (DED) Tempat Khusus Parkir Portabel Abu Bakar Ali (TKP ABA).

Advertisement

Karena pada saatnya, akan dibahas mengenai waktu dan lokasi pemindahan parkir. Sekaligus sosialisasi kepada sejumlah pihak.

Secara umum, seluruh komponen yang berada di sekitar TKP ABA mendukung pembangunan parkir portabel.
UPT juga merasa perlu untuk mengadakan sejumlah dana dan master plan lokasi untuk berjualan sementara, ketika parkir mulai dibangun.

“Yang penting rezeki mereka tidak mati. Kami perlu memikirkan bagaimana aspek-aspek sosial ekonomi, apakah kios mereka dibongkar atau tidak, apakah perlu pembebasan retribusi dan hal lain sebagainya,” urai Teguh, Jumat (13/3/2015).

Advertisement

Syarief hanya menghawatirkan, pembangunan langsung dimulai ketika persiapan yang sudah ia susun belum sepenuhnya diterapkan.

Terpisah, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUP ESDM DIY, Muh. Mansur menyampaikan bahwa DED TKP Portabel ABA sudah memasuki tahap finishing.

Ketika sudah benar-benar selesai, akan diminta persetujuan dan Gubernur, untuk kemudian baru bisa disosialisasi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif