Teknologi
Sabtu, 14 Maret 2015 - 14:10 WIB

PASAR INTERNET GLOBAL : CEO Twitter dan Microsoft Datangi Indonesia, Ada Apa?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pasar Internet global telah mencatat Indonesia sebagai sasaran empuk. Hal inilah yang membuat sejumlah bos Twitter dan Microsoft ramai-ramai mendatangi Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – CEO Twitter dan Microsoft kabarnya akan segera datang ke Indonesia. Dua tokoh teknologi dunia ini seolah menyusul kedatangan CEO Facebook, Mark Zuckerberg hingga mantan CEO Microsoft, Bill Gates.

Advertisement

Satu per satu petinggi perusahaan jejaring sosial dunia berdatangan ke Indonesia. Mulai dari CEO Facebook Mark Zuckerberg, CEO Path Dave Morin, hingga CEO Twitter Dick Costolo yang dijadwalkan akan ke Indonesia pada 26 Maret 2015.

Kedatangan Costolo ke Indonesia adalah dalam rangka meresmikan kantor baru Twitter yang berlokasi di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Costolo akan mengungkapkan rencana Twitter di Indonesia. Kabarnya ia juga akan bertemu dengan Presiden Jokowi.

Keputusan perusahaan raksasa teknologi dunia dari Amerika Serikat tersebut untuk membuka kantor di Indonesia tentu bukan tanpa alasan. Kedatangan para petinggi raksasa teknologi itu ke Indonesia semuanya punya tujuan yang sama, mengekspansi bisnis mereka.

Advertisement

Sedangkan bos Microsoft dijadwalkan akan bertatap muka dengan 500 developer Indonesia di acara Developer Conference. 

“Banyaknya developer berprestasi dari Indonesia telah menarik perhatian Satya Nadella, CEO, Microsoft Worldwide untuk datang ke Indonesia,” demikian keterangan resmi Microsoft seperti dikutip Solopos.com dari Liputan6.com, Sabtu (14/3/2015).

CEO pengganti Bill Gates itu dikabarkan tertarik dengan prestasi yang dimiliki sejumlah developer Indonesia. Pihak Microsoft menyebut, Indonesia memiliki banyak developer yang bertalenta untuk bersaing di tingkat global.

Advertisement

Dalam acara ini akan hadir pula Joe Wilson, Worldwide General Manager Evangelism dan Eleni Rachaniotou, Business Manager Field Acceleration & Support yang akan membahakan keynote speech mengenai The Power of Developers.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif