Teknologi
Sabtu, 14 Maret 2015 - 13:45 WIB

LOWONGAN PEKERJAAN : Inilah Aplikasi Pencari Kerja JOFOM Jobstreet.com

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lowongan kerja (JIBI/Solopos/Dok)

Lowongan pekerjaan yang ditampilkan Jobstreet.com akan muncul di aplikasi Android, JOFOM.

Solopos.com, JAKARTA – Pencari pekerjaan barangkali sudah tak asing dengan situs lowongan kerja, Jobstreet.com. Situs ini kabarnya akan merilis aplikasi baru bernama JOFOM. Seperti apa detailnya?

Advertisement

JOFOM merupakan aplikasi pencari kerja yang hanya menayangkan iklan lowongan kerja untuk sektor informal atau non gelar.

Product Owner Jobstreet.com Suresh Sakadivan mengatakan penggunaan aplikasi JOFOM ini dilaterbelakangi oleh belum adanya aplikasi yang berfokus kepada lowongan pekerjaan di sektor informal. Padahal sektor pekerjaan ini terbesar di Indonesia yaitu 46 juta pekerja.

“Selain itu, dengan adanya JOFOM diharapkan dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia,” tuturnya belum lama ini.

Advertisement

Dia menjelaskan melalui fitur yang ada di JOFOM terutama Hubungi Langsung dan Wawancara Langsung dinilai akan memudahkan dan cepat dalam proses perekrutan. Para pencari kerja dapat langsung menghubungi user dan melakukan wawancara atau langsung datang untuk menghadiri wawancara sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Untuk mengakses aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store, dan saat ini pihaknya mencatat sudah diunduh lebih dari 12.000 pengguna dan halaman lowongan kerja telah di view lebih dari 500.000 pengguna serta memiliki lowongan lebih dari 2.000 lowongan kerja perharinya.

Sementara itu Country Manager jobstreet.com Faridah Lim menambakan dilatarbelakangi oleh tingginya angka pengangguran di Indonesia dan kurang meratanya kesempatan kerja terutama di sektor informal.

Advertisement

Selain itu, penyebaran informasi yang tidak merata dan tepat sasaran karena sebetulnya kesempatan kerja sektor informal ini ada dan banyak. Namun, karena informasi tersebut tidak sampai mereka yang membutuhkan.

“Maka jobstreet.com mengaplikasikan JOFOM untuk bisa mengakomodir tenaga kerja di sektor informal tersebut,” tutur Faridah.

Advertisement
Kata Kunci : Jobstreet Lowongan Kerja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif