Otomotif
Jumat, 13 Maret 2015 - 23:10 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Hadirkan Mesin 150 cc, Yamaha Pensiunkan Jupiter MX 135

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jupiter MX 135 (Yamahamotor.co.id)

Sepeda motor Yamaha Jupiter 150 cc diluncurkan. Secara otomatis,  Yamaha Jupiter MX 135 tak lagi diproduksi.

Solopos.com, BOGOR – Lahirnya sepeda motor Yamaha Jupiter MX King 150 dan MX 150 rupanya berimbas pada saudara tuanya, Jupiter MX 135.  Bebek sport 135 cc itu kini resmi dipensiunkan dan sparepart-nya juga akan berhenti diproduksi.

Advertisement

“Dengan adanya model baru [Jupiter MX King dan MX 150] ini otomatis Jupiter MX 135 tidak lagi diproduksi,” tutur Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat seperti dilansir laman Liputan6, Kamis (12/3/2015).

Dijumpai di tempat yang sama, Radityo Andi Dharma selaku Marketing and Brand Strategi YIMM menyebut hadirnya Jupiter MX King 150 merupakan penyegaran dari varian sebelumnya yang kini hadir dengan fitur dan teknologi canggih.

“Jupiter MX King merupakan generasi ketiga, yang paling mutakhir dari keluarga Jupiter MX,” kata  Radityo.

Advertisement

Terkait berhentinya produksi Jupiter MX 135, Radityo menyebut para konsumen tak perlu khawatir dengan ketersedian suku cadangnya. Ia mengatakan perusahaan berlambang garpu tala itu tetap akan memproduksi sparepart  Jupiter MX lawas hingga beberapa waktu kedepan.

“Untuk sparepart, konsumen Jupiter MX 135 tidak perlu khawatir, karena kami masih sediakan sampai 10 tahun sejak unitnya resmi dihentikan produksinya.” tambah Radityo.

Sebelumnya, Jupiter MX 135 selalu tersedia dalam beberapa varian sejak kemunculannya tahun 2005 lalu. Dilansir Detik.com, Mohammad Masykur selaku Asisten GM Mareketing YIMM menjelaskan bebek 135 cc itu pernah hadir dalam varian pelek racing dan pelek jari-jari. Selain itu ada pula varian kopling dan non-kopling serta varian rem cakram depan-belakang dan rem cakram depan saja.

Advertisement

Sedangkan pada model terbaru, Masykur menjelaskan Jupiter MX King 150 dan MX 150 hadir dengan spesifikasi mesin yang sama persis dan keduanya hadir dengan tuas kopling.

“Perbedaan paling mencolok Jupiter MX King ada LED-nya, yang Jupiter MX tidak ada. Terus di striping-nya juga beda. Kalau MX King ada tulisan “Jup” di fender depan, kalau yang MX hanya garis,” jelas Masykur.

Perbedaan lain juga terdapat dalam hal harga jual. Sepeda motor Yamaha Jupiter MX King 150 dibanderol Rp18,95 juta sedangkan Jupiter MX 150 dibanderol Rp18,45. Keduanya mengusung mesin SOHC 150 cc empat langkah yang dipadukan dengan transmisi lima percepatan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif