Jatim
Jumat, 13 Maret 2015 - 15:05 WIB

KIPRAH PEREMPUAN : Wanita Ini Serasa Minum Vitamin Setiap Ketemu Orang, Kok Bisa?

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leni Liana, public relation (PR) Hotel Aston Kota Madiun. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Kiprah perempuan ini banyak dihabiskan di dunia public relation (PR). Ia serasa mendapatkan tambahan vitamin setiap kali ketemu orang-orang. Siapakah dia?

Madiunpos.com, KOTA MADIUNPublic relation (PR) atau kehumasan adalah dunia seperti tanpa sekat. Seorang yang terjun di dunia PR adalah manusia-manusia yang selalu siap menemui orang-orang. Dan itulah jalan hidup seorang PR.

Advertisement

Adalah Leni Liana, seorang PR Hotel Aston Kota Madiun. Wanita muda ini mulai menimba pengalaman di dunia PR sejak duduk di bangku kuliah UNS Solo. Selepas meraih sarjana di jurusan komunikasi 2005 silam, darah PR Leni terus mengalir.

Wanita asal Ponorogo, Jawa Timur, ini lantas bergabung di PR Solo Radio. Tiga tahun berikutnya, ia kembali menjalani profesi sebagai PR di Semarang. Di sana, ia menjadi corong utama branding positif sebuah perusahaan farmasi dan perusahaan minuman kemasan.

Takdir lantas mempertemukannya dengan seorang pujaan hati asal Magetan, Jatim. Di sanalah, ia membangun rumah tangga dengan seorang PNS bidang kesehatan. Namun, jiwa PR Leni tetap mendarah daging. Demi itulah, ia rela menjalani hidup rumah tangga jarak itu meski harus terpisah jarak Magetan-Semarang.

Advertisement

Setahun berjalan, akhirnya Leni memutuskan hijrah ke tanah kelahirannya. Keputusan itu diambil setelah mendengar kabar bakal berdiri sebuah hotel bintang empat di Kota Brem. Lagi-lagi, pengalamannya di dunia PR adalah harapan satu-satunya untuk bisa bergabung dengan hotel bintang empat satu-satunya dan pertama kali di Kota Madiun itu.

“Mei 2014 saya masuk Hotel Aston, bulan berikutnya saya sudah terlibat dalam soft opening hotel ini,” kata dia saat berbincang dengan Madiun Pos di Hotel Aston, Jumat (13/3/2015).

Leni mengaku sangat menikmati dunia PR. Baginya, PR dengan segala persoalannya adalah vitamin hidupnya. Setiap ketemu orang-orang, ia serasa menenggak segelas vitamin kehidupan.

Advertisement

“Orang-orang itu kan memiliki banyak latar belakang. Nah, setiap ketemu mereka itu saya mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman,” ujarnya.

Belum genap setahun bergabung di Aston, Leni sudah memasang ancang-ancang. Apakah itu?

“Saya ingin Hotel Aston itu dekat dengan masyarakat. Tak ada jarak antara hotel dengan masyarakat. Makanya, kami banyak bikin event yang melibatkan sejumlah kelompok dan komunitas masyarakat,” papar perempuan yang bulan depan akan menimang anak pertamanya itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif