Teknologi
Jumat, 13 Maret 2015 - 23:45 WIB

GAME ONLINE : Umbar Aurat, Pemandu E-Sport Digaji Rp34 M

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Han Yiying si pemandu acara E-Sport (Instagram)

Game online E-sport di Tiongkok disorot media-media game internasional lantaran memakai seorang presenter seksi dengan busana minim.

Solopos.com, BEIJING – Seorang perempuan cantik bernama Han Yiying membuat pengakuan yang cukup mencengangkan. Perempuan yang bekerja sebagai pemandu game online ini mengaku dibayar 17 juta yuan atau sekitar Rp34 milyar untuk menjalankan pekerjaanya.

Advertisement

Pengakuan gadis asal Tiongkok ini dimuat IGN.com, Kamis (12/3/2015) mengutip laporan Dailymail.co.uk. Nominal yang disebutkan Han Yiying bahkan lebih besar dibanding gaji sejumlah petinggi perusahaan pengembang game online itu sendiri.

Para pemandu acara olahraga di Internet kini bayarannya meningkat sebanyak sepuluh kali di tahun 2014 saja.

Dengan tubuh seksi dan paras yang cantik, Han bahkan dijuluki Ratu E-sport di Tiongkok. Dia juga penggemar game Internet dan pernah mengikuti sejumlah kompetisi, termasuk World Cyber Game.

Advertisement

Di Tiongkok pemandu game ini dikenal sebagai presenter E-Sport yang merupakan kepanjangan dari Electronic Sports, E-sport adalah game berbasis sebuah kompetisi dimana para pemainnya didominasi oleh para pria. Game ini melibatkan pertempuran serta strategi real-time.

Para peserta yang menang dalam kompetisi tersebut juga akan mendapatkan hadiah. Namun, kebanyakan para peserta lebih tertarik untuk menggoda maupun berkomunikasi dengan wanita cantik seperti Han.

Selain menjadi presenter, Han juga dituntut untuk berpakain seksi dan mengajak ngobrol peserta melalui internet maupun saat acara berlangsung.

Advertisement

Tidak hanya cantik, Han juga ternyata seorang gamer profesional yang telah berpartisipasi dalam beragam kompetisi game internasional seperti World Cyber Games.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif