Sport
Kamis, 12 Maret 2015 - 23:25 WIB

UJI COBA PERSIS VS SRIWIJAYA : Tampil Pede, Persis "Hanya" Kebobolan Satu Gol

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Andrid Wibowo berebut bola lawan pemain Sriwijaya FC Ferdinan Sinaga. JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Uji coba Persis vs Sriwijaya berakhir dengan kemenangan Laskar Wonglkito dengan skor 0-1.

Solopos.com, SOLO — Tren tak pernah kalah Persis Solo di kandangnya, Stadion Manahan, Solo, terhenti oleh Sriwijaya FC dengan skor 0-1 pada laga uji coba, Kamis (12/3/2015). Kekalahan ini tak lmembuat Persis berkecil hati, karena lawannya memang satu kelas di atas Laskar Sambernyawa.

Advertisement

Kekalahan di Stadion Manahan, Kamis kemarin, menjadi yang kali pertama dialami Persis sejak setahun terakhir. Sebelumnya, kekalahan dialami Persis saat melakoni uji coba kontra sesama kontestan DU, Martapura FC, 0-1, Januari 2014 lalu.

Namun, kali ini kekalahan ini tidak disambut Persis dengan tertunduk malu. Persis justru tampil percaya diri untuk menatap kompetisi Divisi Utama (DU) musim 2015 nanti, karena mampu mengimbangi permainan sekelas Sriwijaya FC, yang bertabur bintang.

“Permainan anak-anak mulai terlihat lebih kompak. Mereka juga tampil lebih percaya diri daripada laga-laga sebelumnya,” ujar Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, saat dijumpai wartawan seusai pertandingan.

Advertisement

Gol semata wayang dalam laga itu tercipta dari tandukan striker asal Kroasia, Goran Ljubojevic, di menit ke-18. Goran menjebol gawang Persis yang dijaga Agung Prasetyo setelah memanfaatkan umpan set piece Ferdinand Sinaga.

Kendati gol Goran ini gagal dibalas, namun skuat Laskar Sambernyawa, julukan Persis, mampu memberikan perlawanan militan terhadap Sriwijaya FC. Bahkan di awal-awal laga, Persis mampu memberikan tekanan pada pertahanan Sriwijaya melalui pergerakan Indra Gunawan dan Andrid Wibowo.

Sayang, Indra yang sudah lolos dari kawalan pertahanan Sriwijaya di menit ke-11, harus mendapat ganjalan dari bek Sriwijaya asal Mali, Abdoulaye Maiga, dan hanya menghasilkan tendangan bebas.(Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif