Teknologi
Kamis, 12 Maret 2015 - 17:10 WIB

Twitter Tegaskan Larangan Memposting Konten Biru

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Twitter (Twitter)

Twitter dengan tegas menekankan larangan memposting konten biru kepada semua pemilik akun.

Solopos.com, SOLO – Twitter dengan tegas kembali menekankan semua pengguna akun agar tak memposting konten “biru”. Keseriusan Twitter mencegah hal ini adalah dengan membuat dua perubahan signifikan terhadap ketentuan-ketentuan layanannya yang dirancang untuk mencegah postingan foto eksplisit yang diambil tanpa persetujuan.

Advertisement

Dilansir Antara dari The Verge, Kamis (12/3/2015), untuk persyaratan layanan mengenai postingan informasi pribadi, Twitter menambahkan: “You may not post intimate photos or videos that were taken or distributed without the subject’s consent (Anda tidak diperbolehkan memposting foto atau video yang diambil atau didistribusikan tanpa persetujuan).”

Sementara untuk threats and abuse (ancaman dan kekerasan), Twitter menambahkan, “users may not post intimate photos or videos that were taken or distributed without the subject’s consent (pengguna tidak diperbolehkan memposting foto atau video yang diambil atau didistribusikan tanpa persetujuan.”

Tak main-main, bagi pengguna yang diketahui melanggar kebijakan tersebut dapat mengakibatkan akun pengguna terkunci. Langkah ini dilakukan dua minggu setelah Reddit melakukan perubahan besar dengan menindak adanya konten porno di situs mereka.

Advertisement

Hal ini juga dilakukan untuk melindungi pengguna dari pelecehan dan kekerasan yang merajalela di platform tersebut, terutama pelecehan yang ditargetkan kepada perempuan. Twitter telah melakukan survei kepada pengguna tentang seberapa sering mereka dilecehkan di Twitter dan meningkatkan penanganan dalam laporan penyalahgunaan di situs jejaring sosial tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif