Lifestyle
Kamis, 12 Maret 2015 - 15:45 WIB

PERNIKAHAN PUTRI AA GYM : Banjir Pesanan, Gaun Syar'i Rancangan Ghaida Siap Dijual

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gaun rancangan putri Aa Gym (wolipop.detik.com)

Pernikahan putri Aa Gym mendapat banyak pesanan gaun syari usai menuai banyak pujian.

Solopos.com, JAKARTA – Gaun pernikahan Ghaitsa Zahira Sofa yang memperoleh banyak pujian ternyata dirancang sendiri oleh kakaknya, Ghaida Tsurayya. Putri sulung K.H. Abdullah Gymastiar ini kabarnya akan merilis busana syar’i serupa yang dilabeli Gda’s by Ghaida.

Advertisement

Gaun yang dikenakan Ghaista mendadak ngehits. Situs Wolipop yang mengulas gaun itu menilai potongan syar’i dengan warna pastel membuat penampilan Icha tampak anggun dan bersahaja.

Adalah Ghaida Tsurayya, putri sulung K.H. Abdullah Gymnastiar yang merancang gaun cantik itu. Ghaida memang sering merilis koleksi busana berupa gamis atau gaun maksi yang bisa diterapkan untuk sehari-hari atau acara formal.

Tahun ini, wanita yang terjun menjadi desainer sejak 2009 itu tidak hanya mengeluarkan koleksi ready-to-wear tapi juga busana pengantin. Ghaida mengaku sedang menyiapkan label busana pengantin syari dengan harga terjangkau. Gaun pengantin tersebut dibuat dengan model yang simpel tapi tetap anggun dan elegan. Siluetnya juga dirancang dengan potongan yang tidak menonjolkan lekuk tubuh untuk penampilan bersahaja.

Advertisement

Ghaida mengaku sebenarnya label busana pengantin syari ingin diluncurkan sesegera mungkin namun persiapannya tidak bisa cepat karena ini adalah label premium pertamanya. Meski demikian, ia telah memiliki klien untuk lini barunya tersebut.

“Sebetulnya sudah ada sekitar 15 klien selama ini tapi memang belum diekspos karena persiapannya enggak bisa cepat ya. Tapi rencananya akan diluncurkan tahun ini untuk lini baju bridal dengan nama Ghaida Tsurayya. Itu koleksi baju-baju premiumnya, rencananya Insya Allah sebelum bulan puasa,” ungkap Ghaida, Selasa (10/3).

Meskipun termasuk busana premium, Ghaida tidak mematok harga yang terlalu tinggi. Untuk gaun pengantin syari akan dipasarkan dengan harga mulai Rp2,5 juta sampai Rp7 jutaan. Sedangkan busana pengiring pengantin dijual dengan kisaran Rp800.000.

Advertisement

Untuk peluncuran label busana pengantin perdananya, ibu tiga anak ini akan mengeluarkan empat desain yang berbeda namun sesuai dengan ciri khasnya yang selalu bernuansa cerah. Potongannya pun disesuaikan dengan DNA rancangan Ghaida yang feminin, simpel, dan tidak melekat di tubuh.

Menurutnya, gaun pengantin tidak harus selalu mewah. Dia sengaja membuatnya dengan desain yang simpel agar bisa dipakai kembali setelah menikah, seperti ketika menghadiri pernikahan kerabat atau datang ke acara formal.

Peluncuran lini barunya ini akan dilakukan di salah satu event hijab yang digelar sebelum bulan puasa. Tak hanya merilis brand busana pengantin, Ghaida juga memperkenalkan label untuk membungkus perlengkapan rumah tangga seperti sarung bantal hingga sarung untuk sarang burung. Label untuk perlengkapan rumah diberi nama Ghaida’s Home Living.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif