Otomotif
Kamis, 12 Maret 2015 - 12:15 WIB

MODIFIKASI MOBIL : Wow, Sedan Tesla Ini Disulap Jadi Macan Lucu

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shimajiro Tesla. (Autoblog.com)

Modifikasi mobil sedan Tesla S menjadi karakter macan lucu menarik perhatian pengunjung salah satu pusat perbelanjaan di Jepang.

Solopos.com, TOKYO – Modifikasi mobil Tesla S umumnya berkutat pada perombakan mesin dan tampilan yang dibuat makin cantik atau agresif. Namun seseorang di Jepang malah mendandani mobilnya hingga tampak seperti macan dengan wajah yang lucu.

Advertisement

Dilansir laman Autoblog, Sabtu (28/2/2015), seorang pemilik sedan mewah Tesla S memodifikasi mobilnya dengan konsep yang tak biasa. Ia menyulap mobilnya yang sebelumnya berwajah elegan menjadi lucu dengan wajah macan berwarna kuning.

Dilihat dari bentuknya, konsep modifikasi itu diangkat dari karakter anime manga Jepang berjudul Shima Shima no Tora Shimajiro.

Belum ada komentar resmi dari sang modifikator maupun sang pemilik mobil Tesla S berwajah lucu itu. Yang jelas, mobil itu tampil menggemaskan dengan bentuk mata, hidung, mulut dan telinga yang sama persis seperti karakter Shimajiro dalam film.

Advertisement

Di bagian buritan pun terdapat ekor yang melengkung ke atas menutupi kaca belakang.

Tak kalah menggemaskan, pada pelek juga disematkan rim cover yang dicat dengan warna senada. Hasilnya, warna hitam dari karet ban yang menonjol terlihat menyatu dengan garis hitam yang terdapat pada bodi samping mobil. Sayangnya, tak ada informasi yang menjelaskan bagian interiornya.

Ekor Shimajiro Tesla. (Autoblog.com)

Advertisement

Dikutip dari laman resmi Tesla, varian yang dipermak menjadi menggemaskan itu memiliki spesifikasi umum yang mirip dengan Porsche Aventador. Dengan tenaga 691 hp, mobil listrik itu dapat berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,2 detik.

Jika berkunjung ke Jepang, mobil itu sering dijumpai tengah mejeng di halaman parkir pusat perbelanjaan Umie Shopping Center.

Karena sangat mirip dengan karakter Shimajiro, para pengunjung yang melihatnya pun memanggil mobil modifan itu dengan nama Shimajiro Tesla. Namun tak sedikit pula yang menjulukinya dengan sebutan E-Tiger.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif