Teknologi
Kamis, 12 Maret 2015 - 05:40 WIB

LAPTOP TERBARU : Macbook Terbaru Lebih Tipis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mcbook terbaru dengan layar 12 inci (The verge)

Laptop terbaru besutan Apple, Macbook 12 Inci telah diluncurkan. Perangkat tersebut lebih tipis dan memiliki fitur Retina Display.

Solopos.com, SAN FRANSISCO – Apple meluncurkan beberapa produk dalam acara Spring Forward di San Fransisco, Amerika Serikat. Salah satu yang diluncurkan perusahaan teknologi ternama itu adalah laptop terbaru mereka.

Advertisement

Seperti sebelum-sebelumnya produk laptop besutan Apple selalu diberi nama Macbook. Seperti dilansir The Verge, Senin (9/3/2015 Macbook terbaru ini memiliki layar 12 inci dengan Retina Display. Fitur tersebut membuat layar perangkat tersebut memiliki resolusi 2304×1440 piksel dan menyajikan tampilan menarik.

Selain itu keunggulan lain dari laptop terbaru itu adalah lebih tipis dari pendahulunya. Macbook teranyar itu memiliki ketebalan hanya 13,1 milimeter. Selain tipis, laptop tersebut juga sangat ringan dengan hanya memiliki bobot kurang dari 1 kilogram.

Macbook terbaru ini memiliki tiga versi. Ketiga versi Macbook 12 inci itu menggunakan prosesor Intel Core M. Bedanya terdapat pada kecepatan prosesor dalam menajalankan sistem.

Advertisement

Versi pertama menjalankan prosesor 1,1 GHz dengan kapasitas penyimpanan 256 GB. Perangkat ini akan dijual dengan harga US$1299 atau sekitar Rp16,9 juta.

Perangkat kedua didukung prosesor berkecepatan 1,2 GHz dan memiliki kapasitas penyimpanan 512 GB. Perangkat ini akan dijual US$1599 atau sekitar Rp20,8 juta.

Versi ketiga menjalankan prosesor berkecepatan 1,3 GHz, sayang tidak diumumkan berapa harga yang dipatok. Ketiga versi Macbook terbaru itu diklaim memiliki baterai yang bisa bertahan selama 9-10 jam. Rencananya Laptop terbaru itu akan dijual 10 April mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif