Sport
Kamis, 12 Maret 2015 - 03:25 WIB

BINTANG LAPANGAN : Madrid Dicemooh Fans, CR7 Ngambek

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo (kiri) dihadang pemain Schalke 04 Marco Hoger saat menyundul bola untuk membuat skor. JIBI/Reuters/Juan Medina

Bintang lapangan Real Madrid Crsitiano Ronaldo ngambek gara-gara timnya dicemooh fans saat berlaga melawan Schalke dan kalah 3-4.

Solopos.com, MADRID–Kekalahan adalah hal wajar dalam sebuah pertandingan, bahkan untuk tim sehebat Real Madrid sekali pun. Namun, merujuk kepada kelaziman, semua tim akan berjuang menjauhi kekalahan dan memburu kemenangan sebagai gantinya. Terlebih, dalam sebuah laga kompetitif di mana gengsi dan harga diri klub turut dipertaruhkan.

Advertisement

Sayangnya, musibah itulah yang justru dialami Real Madrid seusai digulung Schalke 3-4 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (11/3) dini hari WIB. Tim berjuluk Los Blancos itu kebobolan empat gol, dua kali tertinggal, dan sempat berbalik memimpin sebelum akhirnya benar-benar menelan kekalahan menyakitkan dari rivalnya asal Jerman itu.

Hasil buruk itu pula yang membuat Cristiano Ronaldo murka. Megabintang Real Madrid itu semakin meradang menyusul cemoohan dan olok-olok fans nyaris sepanjang laga. Namun anehnya, ia melampiaskannya justru kepada media. Winger berpaspor Portugal itu mengatakan tak akan berbicara kepada publik hingga musim ini berakhir.

Ronaldo sebenarnya layak mendapatkan kredit atas gol-golnya dalam dua laga babak 16 besar melawan Schalke. Eks bintang Manchester United (MU) itu mencetak satu dari dua gol timnya ketika menang 2-0 atas Schalke dalam lawatan ke Gelsenkirchen, Jerman, tiga pekan lalu.

Advertisement

Selain itu, pemain bergelar CR7 itu menyumbangkan dua gol di laga leg kedua di Santiago Bernabeu di mana Madrid justru menelan 3-4. Satu gol lain di pertandingan terbaru diukir oleh striker asal Prancis, Karim Benzema.

Ya, meski kalah, Madrid layak lolos ke perempat final karena unggul 5-4 secara agregat. Pencapaian itu berkat jasa besar Ronaldo. Namun tetap bintang 31 tahun itu tak terima dengan cemoohan dan olok-olok kepada klub meski itu berasal dari fans. “Saya tak akan berbicara lagi sampai musim ini berakhir,” ujar Ronaldo singkat seusai laga, dilansir Daily Mail, Rabu.

Di sisi lain, tambahan dua gol membuat CR7 menahbiskan dirinya sebagai pemain tersubur di kompetisi Eropa. Ronaldo mengalahkan bintang Barcelona, Lionel Messi, meski keduanya tak terpaut jauh. Ronaldo telah mengukir 78 gol sejauh ini yang dibuat bersama Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan koleksi legenda Madrid lain, Raul Gonzalez, yang mencetak 77 gol, dan memimpin dua gol atas Messi yang baru memiliki 76 gol.

Advertisement

CR7 pun kini menyamai torehan gol Messi di ajang Liga Champions. Dua pemain paling berbakat di dunia dalam satu dekade terakhir itu sama melesakkan 75 gol di ajang paling bergengsi antarklub di Benua Biru. (Triyono/JIB/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif