Soloraya
Rabu, 11 Maret 2015 - 15:55 WIB

PEMKOT SOLO : Solo Kembali Sabet 3 Penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dermaga Kali Pepe dibangun untuk Grebeg Sudiro, Senin (2/2/2015). Penataan Kali Pepe dinilai berhasil sehingga Kota Solo mendapat penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP) dari kementerian dalam Negeri. (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Pemkot Solo mendapat 3 penghargaan inovasi manajemen perkotaan dari Kemendagri.

Solopos.com, SOLO – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali menganugerahkan tiga penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP) 2014 untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Advertisement

Hal itu karena Kota Solo dinilai berhasil menata kawasan perkotaan, kawasan kumuh, dan pasar tradisional.

Penghargaan rencananya diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo kepada Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudiyatmo, Kamis (12/3/2015), di Balai Kota Surabaya.

Sekretaris Daerah Solo Budi Suharto, Rabu (11/3/2015), mengatakan Solo berhasil mendapatkan tiga penghargaan sekaligus yakni juara I pemanfaatan ruang, juara II penataan pasar tradisional, dan juara III penataan kawasan kumuh.

Advertisement

“IMP merupakan program dari Kementerian Dalam Negeri yang pesertanya seluruh daerah kabupaten dan kota di Indonesia. Tahun lalu Pemkot juga menerima penghargaan ini,” katanya.

Kasubag Humas dan Protokol Setda Solo, Heri Purwoko mengatakan Solo berhasil meraih IMP di antaranya karena keberhasilan menata pedagang kaki lima (PKL).

Sedangkan penataan kota dengan menata kawasan bantaran Kali Pepe serta berhasil merelokasi warga bantaran Sungai Bengawan Solo dalam hal penataan kawasan kumuh.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif