Otomotif
Rabu, 11 Maret 2015 - 02:40 WIB

MOBIL BARU : Ini Fitur-Fitur Canggih All New Mazda 2

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - All New Mazda 2 (mazdaindonesia.com)

Mobil baru Mazda 2 jalani uji tangguh untuk jawab tantangan masyarakat. Sejumlah fitur canggih juga dikenalkan pada acara itu.                                                                                

Solopos.com, JAKARTA – Setelah dipekenalkan kepada publik pada kuartal akhir 2015 lalu, kini mobil baru Mazda 2 jalani uji tangguh selama 24 jam. Mazda 2 diuji untuk menyusuri 100 lokasi di Jakarta selama 24 jam tanpa mematikan mesin.

Advertisement

Mobil baru Mazda 2 telah menjawab tantangan konsumen dengan menyelesaikan uji tangguh selama 24 jam pada 4-5 Februari 2015 lalu.

Ketangguhan mobil kelas hatchback itu dibuktikan dengan mengunjungi 100 lokasi di Jakarta tanpa mematikan mesin. Seratus lokasi itu mewakili kondisi medan dan lalu lintas yang di seluruh Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, lima tipe mobil baru Mazda 2 diuji secara estafet oleh 30 peserta. Dari uji tangguh itu, terbukti Mazda 2 nyaman dikendarai pada kondisi macet di siang hari dan lincah ketika dipacu kencang pada malam hari.

Advertisement

“Kami ingin mengajak setiap orang merasakan nikmat hidup yang menjadikan mobil bukan sekedar sarana transportasi. Dimana pengguna Mazda meluncur di jalan Ibukota dalam kondisi sebenarnya, menjelajahi Jakarta selama 24 jam,” kata Keizo Okue selaku Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia seperti dilansir Kantor Berita Antara, Kamis (6/2/2015).

Kunci dari ketangguhan mobil baru Mazda 2 adalah penerapan teknologi Skyactive pada setiap bagian mobil. Dengan mesin Skyactive-G 1,5L, Mazda 2 mampu menghadirkan performa responsif dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Selain itu, sasis dan suspensi dengan teknologi itu juga menghasilkan kestabilan yang memuaskan saat mobil dikendarai dengan kencang. Jalan yang berlubang juga tak menjadi hal yang mengganggu.

Advertisement

Fitur canggih MZD Connect juga menjadi nilai tambah bagi mobil baru Mazda 2 itu. Dengan fitur tersebut, pengendara dapat berkomunikasi dan menikmati hiburan tanpa kehilangan fokus saat berkendara.

Fitur tambahan untuk mengirit bahan bakar juga disematkan pada mobil kompak ini. Fitur bernama I-Stop itu akan mematikan dan menghidupkan mesin secara otomatis saat terjebak dalam kemacetan.

“Mobil merespon keinginan pengemudi bahkan rasanya seperti mobil mengerti keinginan pengemudi sehingga berkendara menjadi menyenangkan,” ungkap Astrid Ariani Wijana Manajer Marketing Senior PT Mazda Motor Indonesia seperti dilansir Detik.

Saat ini, mobil baru Mazda 2 hadir dalam lima varian yang dibanderol mulai Rp218 juta hingga Rp273 juta. Beberapa perbedaan pada masing-masing varian terletak pada segi transmisi, fitur keamanan, ukuran ban dan beberapa fitur hiburan tambahan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif