Sport
Rabu, 11 Maret 2015 - 05:55 WIB

LIGA CHAMPIONS : Laga Sengit, Madrid Lolos Meski Kalah 3-4 dari Schalke

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Luka Modric (ki) duel lawan pemain Schalke Klaas-Jan Huntelaar. JIBI/Rtr/Juan

Liga Champions leg kedua antara Real Madrid vs Schalke berakhir dengan kemenangan Schalke 3-4. Tapi El Real tetap lolos ke perempat final.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari tim tamu Schalke di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. El Real pun kalah 3-4 dari Royal Blues di laga itu, meskipun tetap berhak lolos ke perempat final dengan agregat 5-4.

Advertisement

Di partai leg kedua babak 16 besar di Santiago Bernabeu, Rabu (11/3/2015) dinihari WIB, Schalke unggul lebih dulu melalui gol Christian Fuchs di menit ke-20. Madrid membalas lewat Cristiano Ronaldo lima menit kemudian.

Schalke kemudian memimpin lagi melalui gol Klaas Jan Huntelaar ketika laga memasuki menit ke-40. Sekali lagi pula Madrid menyamakan kedudukan lewat Ronaldo tepat sebelum turun minum.

Advertisement

Schalke kemudian memimpin lagi melalui gol Klaas Jan Huntelaar ketika laga memasuki menit ke-40. Sekali lagi pula Madrid menyamakan kedudukan lewat Ronaldo tepat sebelum turun minum.

Untuk kali pertama dalam laga Madrid unggul setelah Karim Benzema bikin gol di menit ke-52. Setelah itu gantian Schalke yang merespons lewat gol balasan melalui Leroy Sane beberapa menit kemudian.

Memasuki menit ke-84 Huntelaar membuat gol keduanya ke gawang Madrid, membuat Schalke unggul lagi. Jika mampu bikin gol lagi, Schalke akan menyamakan agregat dengan Madrid dan lolos berkat keuntungan gol tandang. Tetapi itu tak terjadi.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, Schalke berhasil memimpin di menit ke-20 lewat tembakan Christian Fuchs yang tidak terkawal di kotak penalti Madrid. Menerima umpan silang Tranquillo Barnetta dari sisi kanan, dengan jitu Fuchs pun menjebol gawang Madrid

Madrid butuh lima menit untuk merespons. Dari sebuah tendangan penjuru, Toni Kroos mengirim bola ke depan gawang dan Cristiano Ronaldo yang lolos dari kawalan lawan menanduknya untuk menyamakan kedudukan.

ekanan masih datang dari Schalke dan setelah Huntelaar sempat menggetarkan mistar gawang Madrid, tim tamu akhirnya benar-benar bikin gol lagi di menit ke-40. Tembakan Maximilian Meyer masih bisa diblok Casillas tapi Huntelaar kemudian dengan sigap melakukan rebound.

Advertisement

Menjelang turun minum, Fabio Coentrao melepaskan umpan silang dari sisi kiri untuk kemudian disambut Ronaldo yang kembali sukses menjebol gawang Schalke. Skor pun jadi 2-2.

Karim Benzema mencetak gol ketiga Madrid di menit ke-53. Menguasai bola di kotak penalti, dengan tenang ia menyelesaikan serangan untuk membuat El Real kian menjauhi Schalke dalam hal keunggulan agregat.

Schalke memberikan respons empat menit berselang. Leroy Sane, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama, menerima bola di luar kotak penalti dan kemudian mengarahkannya ke pojok gawang Casillas.

Advertisement

Dari sebuah serangan cepat, Huntelaar melepaskan diri dari kepungan pemain bertahan Madrid untuk menerima bola liar. Dengan jitu ia menyepak keras-keras si kulit bundar yang bersarang di dalam gawang Casillas pada menit ke-84.

Schalke yang butuh satu gol lagi untuk menyamakan agregat dengan Madrid, sekaligus unggul dalam produktivitas tandang, terus coba menekan di sisa waktu. Namun, tak ada gol tambahan yang lahir. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Madrid: Casillas; Arbeloa (Nacho 83′), Varane, Pepe, Coentrao (Marcelo 58′), Khedira (Modric 58′), Kroos, Isco, Bale, Ronaldo, Benzema.

Schalke: Wellenreuther; Howedes, Matip, Nastasic, Fuchs, Barnetta (Uchida 81′), Neustadter, Hoger, Meyer, Choupo-Moting (Sane 29′), Huntelaar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif